Hadirkan Sejumlah Artis, Besok Ini Grha Bung Karno Rp 90 M di Klaten Akan Diresmikan

Grha Bung Karno di Klaten. Foto : Humas Pemkab Klaten

Klaten (sigijateng.id) – Gedung Grha Bung Karno yang dibangun Pemkab Klaten dengan anggaran APBD sekitar Rp 90 miliar akan diresmikan besok siang. Gedung di jalan lingkar selatan itu akan diresmikan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Peresmian rencana besok, direncanakan Mbak Puan yang meresmikan. Jam 11.00 WIB,” ungkap Plt Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Klaten, Much Nasir kepada kepada wartawan pada Jumat (17/3/2023).

Dijelaskan Nasir, peresmian akan dimeriahkan stand UMKM dan berbagai kegiatan. Ada juga kegiatan pasar murah serta sejumlah perlombaan.

“Ada lomba drum band, dan lainnya intinya untuk mengenalkan gedung ke masyarakat. Hiburan juga untuk masyarakat umum, belanja juga boleh,” ujar Nasir.

Peresmian dan kegiatan lain, kata Nasir, tidak akan mengganggu arus lalu lintas. Sebab, lokasi parkir gedung cukup luas dan mampu menampung banyak kendaraan.

“Parkir masuk saja, tidak akan mengganggu arus lalu. Parkir sudah dipersiapkan di dalam kompleks gedung,” imbuh Nasir.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, acara peresmian itu akan menghadirkan beberapa artis. Mulai Damara De, Wanimuni, Budi Cilok dan Party Fun dan panggung hiburan untuk umum itu digelar malam mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan area tersebut merupakan kawasan publik yang diharapkan masyarakat dapat mendukung dan menjaga fasilitas yang ada.

“Tadi saya juga sidak Alun-Alun, ini kan jadi kawasan publik ya, harapan saya masyarakat dapat mendukung dan menjaga fasilitas-fasilitas yang ada disitu. Jadi rasa kepemilikan bersama itu ada,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati menekankan bahwa kawasan Alun-Alun bukan merupakan area untuk PKL dan diharapkan para PKL dapat menempati area yang telah ditetapkan.

“Kawasan Alun-Alun ini adalah zona merah untuk PKL. Jadi memang dikawasan itu bukan area untuk PKL. Itu semua adalah demi keindahan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan area tersebut. Masyarakat harus tertib dengan peraturan yang dibuat. Kami kan sudah membuat kawasan untuk mereka berjualan, jadi ya di area itulah mereka dapat menggunakannya,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini