Gus Men Yaqut : Patuhi Aturan, Jangan Buat Permasalahan di Arab Saudi

Menteri Agama H Yaqut Qolil Qoumas . Foto : vian/sigijateng.id

Jakarta (sigijateng.id) – Menteri Agama H Yaqut Qolil Qoumas menekankan kepada para petugas PPIH Arab Saudi 1444 H untuk tidak berurusan dengan hukum selama di bertugas dan beribadah di tanah suci.

“Saya bercerita, tahun lalu ada beberapa petugas kita berurusan dengan pihak polisi Arab Saudi. Beberapa masalah justru ditimbukan dari petugas kita sendiri,” kata Gus Men Yaqut saat Bimbingan Teknis Terintegrasi PPIH Arab Saudi 1444 di Asrama Haji Pondok Gede, Rabu (12/4).

Dengan adanya beberapa masalah dari petugas haji Indonesia, lanjut Gus Yaqut, hal tersebut justru membuat beban dan pekerjaan tambahan bagi Kementerian Agama (Kemenag) khususnya.

“Saya tidak ingin hal itu terjadi lagi pada petugas PPIH 2023 nanti. Pokoknya saya tidak mau tahu, jangan sampai ada petugas kita berurusan dengan pihak aparat hukum disana. Apalagi masalah sepele,” tutur Gus Men.

Dia juga mengintruksikan agar petugas PPIH mematuhi aturan yang berlaku dan yang ada di pemerintahan Arab Saudi.

“Saya minta kepada saudara-saudara bisa mematuhi dan menjaga aturan yang ada. Jangan sampai saudara menjadi bagian dari masalah tersebut,” tegasnya. (Vian)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini