Geger! Mayat Pria Misterius Terikat Tali Ditemukan di Kebun Warga Kaligesing Purworejo

Petugas mengevakuasi mayat pria misterius tanpa identitas. Foto: IST-Dok PMI Purworejo

Purworejo (sigijateng.id) – Warga Dusun Kedungrante Desa Kaligono Kecamatan Kaligesing Purworejo digegerkan adanya temuan sesosok mayat pria tanpa identitas di sebuah kebun. Kondisi mayat yang sudah membusuk itu, kali pertama ditemukan oleh warga dalam keadaan terikat tali.

Mayat laki-laki itu ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak mencari rumput di kebun warga tak jauh dari pinggir jalan Dusun Kedungrante, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Purworejo pada Senin (20/2/2023) pagi.

“Benar ada penemuan mayat tadi, ditemukan oleh warga yang mau ngarit (mencari rumput). Korban laki-laki tanpa identitas,” kata Kapolsek Kaligesing, AKP Sutarto saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Senin (20/2/2023).

Sutarto menerangkan, saat ditemukan korban yang hanya mengenakan celana pendek warna hitam itu dalam posisi terikat tali. Diperkirakan, korban sudah meninggal lebih dari tiga hari karena sudah membengkak dan bau.

“Ada ikatannya di badannya pakai tali bagian perut. Sudah bau menyengat, wajahnya sudah hitam sudah melepuh. Meninggalnya kapan itu kita belum bisa memastikan,” terangnya.

Kondisi korban yang sulit dikenali membuat petugas belum bisa membeberkan ciri-ciri fisik termasuk umur korban.

Setelah petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jasad korban kemudian dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo Purworejo dengan dibantu oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Purworejo.

Petugas meminta kepada masyarakat agar segera melapor kepada polisi jika merasa kehilangan anggota keluarganya.

“Setelah olah TKP selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD. Penyebab kematiannya kita belum tahu. Masih penyelidikan. Kalau ada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk bisa menghubungi pihak berwajib,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, kasus penemuan mayat tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Purworejo untuk mengetahui penyebab kematian korban. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini