Ganjar Datangi Gereja Saat Perayaan Paskah, Apa Tujuannya?

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengecek Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Minggu (9/4/2023). ( foto humas pemprov jateng)

SOLO (sigijateng.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan pengecekan di sejumlah gereja saat perayaan Paskah, Minggu (9/4/2023).  Tujuannya adalah untuk memastikan, perayaan Paskah berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengecek Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo. Saat Ganjar tiba, di gereja itu masih akan melangsungkan ibadah Paskah terakhir pukul 17.00 WIB.

Ganjar bertemu dengan beberapa jemaah yang ada di gereja. Kepada mereka, Ganjar mengucapkan selamat merayakan Paskah secara langsung.

“Iya, ini saya di GBIS Kepunton yang ada di Solo. Jadi di sini masih ada ibadah terakhir Paskah sore ini, setelah sebelumnya ibadah jam tujuh dan jam sembilan pagi. Ya meski ibadah sore tidak seramai pagi, tapi kami lihat jemaah mulai banyak berdatangan,” kata Ganjar.

Ternyata, jemaah di gereja itu tak hanya dari Solo. Ada juga yang datang dari Wonogiri, Karanganyar dan lainnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Keamanan juga terjamin, sebab dibantu teman-teman kepolisian dan TNI yang selalu berjaga. Jadi mudah-mudahan lancar dan selamat Paskah buat saudara yang merayakan,” pungkasnya.

Sementara itu, pimpinan GBIS Pekunton, Pendeta Jonathan Jap Setiawan tak menyangka Ganjar akan berkunjung ke gereja. Sebab, sebelumnya dia tidak mendapat pemberitahuan apapun terkait rencana kedatangan Ganjar.

“Makanya terkejut, dan tidak ada persiapan apapun untuk menyambut Pak Ganjar. Tapi kami senang dan berterimakasih Pak Ganjar datang ke tempat ini,” katanya.

Jonathan menerangkan, perayaan Paskah di gereja GBIS Pekunton berjalan aman dan lancar. Ibadah Paskah di gerejanya dibagi tiga sesi, yakni pagi, siang dan sore.

“Sore ini ibadah terakhir dan sekitar 1000 jemaah yang akan mengikuti ibadah nanti. Yang paling banyak pagi tadi, dan semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. Untuk diketahui, sehari sebelumnya, pada Sabtu (8/4/2023) Ganjar mengecek persiapan Paskah di Gereja Santo Antonius Purbayan Solo. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini