Gandeng Pusdiklat Administrasi Kemenag, UIN Walisongo Gelar ToT Moderasi Beragama

SEMARANG (sigi jateng) – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bekerjasama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI gelar Training of Trainers Penguatan Moderasi Beragama (ToT-PMB) di Balai Diklat Keagamaan Semarang, Rabu (25/1).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 6 (enam) hari ini diikuti oleh pimpinan di lingkungan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang terdiri Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Pusat, dan Ketua Jurusan.

“Terima kasih kepada Kapuslit Administrasi Kementerian Agama RI yang telah bekerjasama dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, kami berharap dari kerjasama ini bisa berjalan lancar dan ke depan dapat melaksanakan kegiatan yang lebih baik”, kata Prof Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo Semarang.

Dalam kesempatan itu, Prof Imam berharap UIN Walisongo Semarang dapat menjadi motor penggerak moderasi beragama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen UIN Walisongo Semarang memberikan yang terbaik kepada Kementerian Agama RI dalam pelaksanaan penguatan moderasi beragama.

“Saya berharap para peserta ToT mengikuti kegiatan ini dengan baik dan fokus”, pesan Prof Imam dalam acara pembukaan kepada peserta.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Badang Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Syafii menyatakan penguatan moderasi beragama merupakan program prioritas Kementerian Agama RI. Pelaksanaan pelatihan ini harus melibatkan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdik) agar pelaksanaan sesuai dengan standar.

“Kegiatan ToT ini ada lulus dan tidak lulus, sebab ada standar yang diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan”, jelas Syafii, Kepala Pusdiklat Administrasi Kementerian Agama RI.

Hadir pula dalam pembukaan kegiatan ini Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr Achmad Arief Budiman, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Syaifuddin Zuhri, Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Dr. Muhchammad Toha, Ketua Rumah Moderasi UIN Walisongo, Prof Imam Yahya, dan para fasilitator Pusdiklat Administrasi Kemenag RI. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini