Duh! Petasan Maut Terjadi Lagi, Bocah di Pekalongan Tewas Terkena Ledakan

Ilustrasi. Foto : imagesstock

Pekalongan (sigijateng.id) – Tragis, seorang anak di Kabupaten Pekalongan tewas terkena ledakan petasan tepatnya peristiwa itu terjadi di Dukuh Kembangan Tengah, Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap. Korban tewas inisial M (13) warga setempat.

Pihak kepolisian langsung turun tangan dan kini masih melakukan olah TKP. Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria mengonfirmasi adanya kejadian tersebut.

“Kita terima laporan pada pukul 09.00 WIB, Kades Jrebengkembang melaporkan ada ledakan mercon di lokasi tadi pagi polisi operasi dan menyita balon udara. Ada satu korban anak meninggal dunia di RSI Pekajangan,” kata Arief kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

Dijelaskan Arief, sebelumnya pada pukul 06.15 WIB, di lokasi yang sama tim patroli Polsek Karangdadap mengamankan dua balon udara dan tidak menemukan petasan.

“Patroli tadi pagi di lokasi kejadian, sebelum peristiwa itu terjadi, kita telah amankan balon udara yang akan diterbangkan. Namun kita cari petasan tidak ditemukan. Ternyata disembunyikan kucing-kucingan dengan petugas. Kita hanya dapat balon udara,” jelasnya.

Bahkan, saat patroli dengan tujuan penyitaan balon udara dan petasan ini, petugas justru mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan. “Petugas kita di perjalanan, disoraki diteriaki,” terang Arief.

Hingga kini, kasus ledakan petasan maut tersebut masih dalam penanganan Satreskrim Polres Pekalongan.

Menurut salah satu saksi mata, menjelaskan awalnya ada sejumlah anak menyalakan petasan di areal persawahan dan jalan dusun setempat. “Petasannya besar. Satu kali terdengar ledakan keras. Kemudian disulut lagi, tapi lama tidak meledak,” kata Ari (28) warga setempat.

Diduga, karena petasan tidak meledak, oleh anak-anak dikiranya sumbu petasan mati.

“Ada lima anak yang mendatangi petasan yang dikira tidak menyala tadi. Salah satu anak (yang meninggal), mengotak-atik petasan, anak-anak lainnya tidak jauh. Kemudian meledak dan melempar korban,” ungkapnya.

Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Pihak polisi masih melakukan olah TKP. Di lokasi kejadian ditemukan satu petasan yang belum sempat meledak. Lokasi kejadian saat ini dipasangi garis polisi. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini