Disambut Antusias, Mahasiswa KKN di Padangsari Gelar Les di Panti Asuhan

Kegiatan les perdana mahasiswa KKN MIT 15 Posko 2 sisambut baik oleh anak-anak panti asuhan "Fakhrudin" ( foto tim kkn).

SEMARANG (sigi jateng) –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terpogram (MIT) ke-15 UIN Walisongo Semarang Posko 2 Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang di divisi pendidikan dan keagamaan menggelar program kegiatan pengajaran.

Selain melakukan pengabdian mengajar di sekolah dasar dan TPQ, mahasiswa KKN UIN Walisongo posko 2 juga mengadakan les atau belajar bersama dengan anak-anak panti asuhan “Fakhrudin” Yayasan AR Rojuu Hayyatus Sawa.

Kegiatan perdana belajar bersama tersebut dilangsungkan pada Minggu, 22 Januari 2023 di panti asuhan dan di posko 2 KKN MIT 15. Anak yang diajar merupakan dua belas orang siswa SMP dari kelas 7, 8, dan 9 dan lima orang siswa SD dari kelas 5 dan 6. Kegiatan les ini berlangsung selama 1,5 jam yang dikoordinir langsung oleh seluruh mahasiswa KKN MIT 15 Posko 2.

Idham Arami, koordinator divisi pendidikan dan keagamaan KKN MIT 15 Posko 2 mengatakan bahwa anak-anak cukup antusias dengan kegiatan ini. Hal tersebut sejalan dengan tanggapan salah satu anak di tengah sesi belajar

“Kami senang karena bisa belajar dengan kakak-kakak, bisa cerita-cerita dan bertanya banyak hal,” kata Idham Arami.

Materi yang diajarkan pun cukup beragam. Mulai dari matematika, IPA, seni, dan lainnya. Mahasiswa KKN MIT 15 Posko 2 sendiri merasa senang bisa berbagi ilmu dan memiliki harapan semoga ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat. (evi nur/asz)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here