Dikunjungi Menteri Agama, Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Lakukan Percepatan

SEMARANG ( sigijateng.id) Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran UIN Walisongo Semarang pada Minggu (14/5/2023). Kunjungan didampingi oleh Rektor UIN Walisongo Prof.Dr.Imam Taufiq,M.Ag. dan Dekan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo dr.Sugeng Ibrahim, M.Biomed,AAM. dalam rangka meninjau kesiapan Fakultas Kedokteran UIN Walisongo.

Kegiatan ini dihadiri oleh 41 dokter yang telah bergabung di UIN Walisongo sebagai tenaga pengajar di Fakultas Kedokteran serta jajaran pimpinan UIN Walisongo. Kegiatan berlangsung di Integrated Laboratory Ibnu Sina UIN Walisongo.

Kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas ini, bagi sivitas akademika UIN Walisongo merupakan cambuk penyemangat akselerasi Fakuktas Kedokteran.

Rektor UIN Walisongo mengungkapkan fakultas kedokteran sudah siap diresmikan.
“Laboratorium sudah siap, ruang kelas siap dan juga tenaga pengajar, segera kita melakukan percepatan pembukaan Fakultas Kedokteran dengan strandart yang Unggul,” katanya.

Guru Besar Tafsir al-Quran ini menambahkan,
UIN Walisongo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama atas semua dukungannya dalam mempersiapkan Fakultas Kedokteran. UIN Walisongo berkomitmen untuk menjadi kampus yang unggul dalam Riset Kedokteran berbasis Kesatuan Ilmu dan melahirkan sumber daya insani yang unggul, dokter yang humanis serta beradab.

“Kami ingin berkontribusi ditengah kondisi Indonesia yang masih kekurangan jumlah dokter. Dokter UIN Walisongo memegang nilai WALISONGO yaitu Wise atau bijaksana, Adaptive dengan ragam budaya dan kearifan lokal, Literate, Intellect, Strong –Willed, Obedient, Nurturant, Growth Mindset, Open Minded”, pungkasnya.

Kegiatan diawali dengan meninjau Integrated Laboratorium terdiri dari Ruang Manekin, Laboratorium Biolologi Sel dan Bioteknologi, Laboratorium Biokimika farmakologi dan patologi klinik, Laboratorium Histologi dan Patologi Anatomi, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi.

Fakultas Kedokteran UIN Walisongo memiliki 14 ruang ” clinical skill Laboratorium “, 2 ruang kelas klasikal , 1 teater dengan kelengkapan 18 manekin osce standar berkelas terbaik.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama antara Menteri Agama, Rektor UIN Walisongo dan Dekan Fakultas Kedokteran dengan 41 dokter yang akan menjadi Tenaga Pengajar di Fakultas Kedokteran. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini