Diduga Korsleting Arus Pendek, Mobil Ludes Terbakar di Jalan Saptosari Gunungkidul

Sebuah mobil ludes terbakar di jalan Paliyan-Saptosari, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (28/3/2023). Foto: Dok. Polsek Saptosari

Gunungkidul (sigijateng.id) – Diduga mengalami hubungan arus pendek pada kabel, sebuah mobil terbakar hebat di jalanan Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun mobil ludes dilahap si jago merah.

Mobil bernomor polisi AB 1061 ND itu terbakar di jalan Paliyan-Saptosari, tepatnya Padukuhan Temanggung, Kalurahan Jetis.

Kapolsek Saptosari AKP Kusnan Priyono menjelaskan kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Imron Alrosid (48) warga Paliyan melaju dari Paliyan menuju Saptosari pukul 07.15 WIB tadi. Sesampainya di TKP, Imron mendapati mobilnya mengeluarkan asap.

“Kemudian pengemudi melihat mobilnya mengeluarkan asap tebal dan berbau kabel terbakar,” kata Kusnan kepada wartawan, Selasa (28/3/2023).

Hal itu membuat pengemudi berhenti dan keluar dari dalam mobil. Beruntung ada warga yang mengetahui kejadian tersebut dan langsung meminta bantuan warga setempat.

“Karena jauh dari pemukiman dan sumber air, warga menghubungi damkar. Akhirnya damkar datang pukul 07.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 07.50 WIB,” jelasnya.

Kusnan menyebut mobil itu habis terbakar. Pengemudi, Imron mengalami luka bakar pada bagian tangan. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi dan korban mengalami luka bakar ringan di jari kanan dan kiri,” ujarnya.

Terkait penyebab terbakarnya mobil tersebut, Kusnan menduga karena korsleting. Sebab, dari pengakuan pengemudi sempat mencium bau kabel terbakar sebelum kejadian. “Kalau penyebab terbakarnya itu diduga dari korsleting kabel pada mobil tersebut,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini