Dialog Interaktif dengan Tema Menjaga Stabilitas Harga dan stok sembako di Kota Semarang

Semarang (sigijateng.id) – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim hadir menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Interaktif dengan Tema Menjaga Stabilitas Harga dan stok sembako di Kota Semarang. Turut hadir menjadi narasumber Kepala Dinas Perindustrian Tri Supriyanto,SH, MM dan Staf pengajar MM FEB UNDIP Semarang Akhmad Syakir Kurnia, SE, M.Si, Ph.D. di Noormans Hotel Semarang.

Mualim mengharapkan adanya inovasi yang diberikan oleh pemerintah untuk menekan harga bahan pokok menjelang Lebaran 2023. Salah satunya dengan memberikan modal kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Semarang sehingga hasilnya dinikmati kembali oleh masyarakat. Menurutnya beberapa langkah harus dilakukan.

Salah satunya pemantauan ketersedian stok, kemudian menjaga harga agar tetap stabil. Seandainya ada kenaikan jangan terlalu tinggi, yang wajar-wajar saja. Kemudian yang kedua bahan bakunya atau stok pada Lebaran ini harus terpenuhi.

Kemudian yang ketiga ini harganya harus tetap terjangkau. Mualim menambahkan, inovasi yang ia inginkan adalah bagaimana pemerintah memberikan modal kepada para pelaku UMKM atau peternak ikan, ayam dan kambing atau sapi di Kota Semarang.

Nantinya untuk disembelih dan dijual dengan harga murah ketika menjelang Lebaran seperti saat ini. Tentu ini juga upaya mengantisipasi adanya lonjakan bahan pokok pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan apabila terjadi kelangkaan bahan pokok yang biasa ada. (Adv)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini