Cocok Buat Nongkrong, Berikut 5 Rekomendasi Cafe Hits di Palembang 2023!

SIGIJATENG.ID – Palembang merupakan salah satu kawasan di Sumatera Selatan yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Saat kamu sedang berkunjung ke Palembang, pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kawasan ini. Tak hanya tempat wisatanya saja, Cafe di Palembang juga wajib kamu kunjungi.

Cafe di Palembang tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mampir ke Cafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan, Cafe ini juga bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas Cafe di Palembang mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 Cafe di Palembang yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

  1. Dee’s Cafe and Sandwich

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Dee’s Cafe and Sandwich. Menu andalan di cafe ini yaitu burger. Selain karena murah hanya Rp20 ribu, porsi yang diberikan juga cukup besar sehingga kamu bisa merasa kenyang, meski hanya makan satu saja.

Jika kamu tidak suka burger, tenang saja, Cafe ini juga menyediakan menu andalan lain seperti nasi goreng, chicken wings, dan lainnya.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–20.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.89-90, 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  1. Equatore Rooftop Cafe

Tak kalah menarik, Equatore Rooftop Cafe juga bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Cafe ini menyajikan berbagai menu yang bisa menggugah selera makan kamu.

Jika kamu hendak mengunjungi cafe ini, sebaiknya di malam hari saja, sebab kamu akan melihat pemandangan citylight ala kota Palembang yang luar biasa indah.

Di malam tertentu, kamu akan ditemani dengan lantunan lagu terkini. Jika kamu tidak suka terhadap lagu, silakan request sesuai selera. Biasanya lagu dibawakan oleh musisi-musisi daerah yang tidak terkenal. Meskipun di beberapa momen, pengelola mengundang artis papan atas.

Jam operasionalnya buka pukul 15.00–22.00 WIB (Senin tutup). Alamat lengkapnya berada di Barong Hotel, Lantai 5 , Komplek Mall Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang.

  1. Agam Pisan Coffee Roastery

Cafe ini menyediakan berbagai macam jenis coffee bagi para penikmat coffee. Tempatnya yang aman, nyaman, dan bersih, sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 13.00 – 01.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Pangeran SW Subekti, 26 Ilir, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  1. PORTA Cafe

Cafe ini memiliki konsep yang minimalis. Untuk mendukungnya, pihak pengelola hanya memasang ornamen-ornamen yang sedikit, seperti poster, vas bunga, dan sebagainya.

Untuk mempercantik ruangan, pengelola memasang lampu gantung yang tidak sedikit. Yang ukuran watt-nya besar. Lalu, terpasang pula rak-rak dinding yang di atasnya diisi oleh vas bunga, miniatur sepeda ontel, dan buku-buku.

Cafe ini sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto ria karena tempatnya yang instagramable.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–21.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Veteran No.23D, Kepandean Baru, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

  1. Cocca Casual Dining & Cake Shop

Rekomendasi terakhir ada Cocca Casual Dining & Cake Shop. Seperti namanya, menu andalan dari cafe di Palembang ini adalah cemilan-cemilan yang rasanya manis, seperti pisang goreng, churros coklat, dan brownies coklat. Semuanya dijual dengan harga yang murah, sekitar 20 ribuan per porsi.

Meski demikian, di sini juga menyediakan makanan berat. Salah satu yang paling disukai pelanggan adalah steak ayam. Tenang saja, untuk satu porsinya, pengelola menjual di kisaran 30 ribuan. Harga tersebut tidak terlalu mahal bagi anak muda.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Merbau No.7347, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Nah itu dia 5 Rekomendasi Cafe di Palembang yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu. Semoga bermanfaat! (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini