Bima Jazz Nite 2023, Hasil Kolaborasi Apik Bank Jateng dengan Pusdemtanas UNS

SURAKARTA (sigijateng.id) – Pusat Studi Demokrasi dan Ketahanan Nasional (Pusdemtanas) Universitas Sebelas Maret (UNS) bersama Bank Jateng kembali menggelar konser bertajuk Bima Jazz Nite 2023 . Konser tersebut sukses menyihir para penonton yang hadir selama dua jam lebih di Ballroom lantai III Tower UNS, Sabtu (11/3/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

Pemimpin Cabang Koordinator Cabang Surakarta Bank Jateng, Djaka Nur Sahid, mengatakan konser tersebut menjadi bentuk sinergitas bersama UNS. Bank jateng mendapat kepercayaan dari UNS dalam menyediakan fasilitas pembayaran UKT mahasiswa.

Promosi ” Bima Jazz Nite 2023 ini tidak sekadar hiburan musik jazz tapi juga memberikan apresiasi penghargaan kepada para dosen dan profesor yang punya prestasi di UNS,” kata dia saat ditemui di sela acara.

Penghargaan tersebut menjadi wujud reaksi dari Bank Jateng terhadap UNS sebagai mitra kerja. Melihat antusias para mahasiswa yang hadir, Djaka mengupayakan tahun depan akan diupayakan lebih meriah lagi. Pihaknya juga siap menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan konser tersebut.

Menurut Djaka, momen seperti ini bisa dimanfaatkan memberikan undian berhadiah bagi mahasiswa UNS yang membayar UKT lewat Bank Jateng. Djaka menyebutkan terdapat ribuan mahasiswa yang membayarkan UKT melalui Bank Jateng.

“Di atas 3.000 orang dan beberapa juga melakukan pembayaran langsung di tempat kami. Grafiknya setiap tahun naik,” ucap dia.

Pembayaran UKT mahasiwa di Bank Jateng bisa dilakukan melalui beberapa platform online seperti e-wallet, Qris, dan alat pembayaran nontunai lainnya.

Lebih lanjut, Djaka menjelaskan istilah Bima dalam tajuk konser tersebut berkaitan dengan upaya sosialisasi salah satu produk dari Bank Jateng.

Ketua Panitia Bima UNS Jazz Nite 2023, Sunny Ummul Firdaus, menjelaskan konser tersebut diinisiasi Pusdemtanas sebagai sektor yang bergerak bidang demokrasi dan ketahanan pangan nasional. Seluruh peneliti Pusdemtanas terlibat dalam acara ini, yakni 21 peneliti dari berbagai fakultas di UNS.

Ditujukan seluruh masyarakat umum, konser jazz nite menjadi wadah untuk memberi ruang para dosen dan mahasiswa untuk mengekspresikan diri, terlebih bagi yang memiliki ketertarikan di bidang seni.

“Dengan begitu, ekspresi budayanya bisa terkaver. Masyarakat luas juga bisa menikmati acara jazz ini sehingga mereka bisa menjadi warga negara yang memiliki ketahanan mental dan ketahanan sosial yang baik karena bahagia,” ucap dia.

Dengan ketahanan mental yang terbentuk dengan baik, diharapkan dampaknya bisa semakin mencintai Indonesia. Jazz nite menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya.

Sebelumnya, Pusdemtanas juga telah mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, seperti Festival Ketahanan Pangan dan lainnya. Kegiatan ini juga menjadi serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis ke-47 UNS. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini