Bikin Heboh Warga! Ada Buaya 3,5 Meter Lepas ke Sawah Pakis Aji, Ini Penampakannya

Seekor Buaya dari objek wisata yang lepas di persawahan wilayah Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Jepara, dievakuasi tim rescue BPBD Jepara, Rabu (25/1/2023). Foto: Istimewa

Jepara (sigijateng.id) – Warga Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Jepara dihebohkan dengan adanya seekor buaya dari Taman Wisata Akar Seribu lepas ke areal persawahan. Peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram @mikjepara siang ini terlihat tim rescue BPBD Jepara sedang mengevakuasi buaya dari di area persawahan.

Diperoleh informasi, Buaya dengan panjang sekitar 3,5 meter dan berat 5 kwintal tersebut akhirnya bisa diamankan. Kepala buaya tampak ditutup dengan sebuah kain dan moncongnya juga diikat dengan seutas tali.

“Proses penangkapan buaya milik Wisata Akar Seribu yang lepas dari kandang 25 Januari 2023. Sudah 2x lepas. Semoga mendapatkan perhatian dari pihak terkait karena bisa membahayakan warga,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto saat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut membenarkan adanya buaya lepas dari Taman Wisata Akar Seribu.

“Saat ini sudah diamankan tim rescue BPBD Jepara,” kata Arwin saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Arwin menjelaskan buaya tersebut milik BKSDA Jateng yang ada di objek wisata tersebut. “Buaya milik BKSDA Jateng yang ada di Taman Wisata Akar Seribu, Desa Plajan, tadi pagi lepas dari kandang,” jelasnya.

Salah seorang warga Desa Plajan, Ekoichi mengatakan lepasnya buaya dari objek wisata tersebut sudah terjadi dua kali. Sebelumnya, ada seekor buaya juga lepas di pekarangan warga tahun lalu.

Menurutnya, buaya itu lepas dari kolam yang airnya penuh setelah hujan. “Ini kedua kalinya buaya lepas, karena ada hujan yang deras semalam, jadi kolamnya air penuh,” ujarnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here