Beginilah Keseruan Empat Murid SD Hj Isriati Saat Wawancara dengan Gubernur Ganjar

Empat Murid SD Hj Isriati Saat Wawancara didampingi Kepala SD Amir Yusuf berfoto bersama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (27/3/2023). ( foto pemprov jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi murid SD yang bisa bertemu langsung dengan gubernur apalagi berkesempatan untuk wawancara dengannya.

Itulah yang dirasakan empat murid SD Hj Isriati Simpang Lima Semarang.

Hari ini, Senin (27/3/2023), mereka berempat berksempatan bertemu langsung dalam satu ruangan dan sekaligus wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sorot mata empat siswi SD Hj Isriati Semarang berbinar-binar begitu keluar dari ruangan orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Adalah Greta, Aldila dan Alza yang diketuai Alfia, empat SD Hj Isriati Simpang Lima Semarang yang mewawancara Ganjar. Hasil dari wawancara ini akan menjadi materi atau konten di majalah milik sekolah, Kuntum. Satu per satu, secara bergantian mereka melontarkan pertanyaan kepada Ganjar.

Pertanyaan yang diajukan pun beragam. Mulai soal pengalaman Ganjar semasa sekolah, cita-cita, hingga program terkait pendidikan yang ditelurkan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

“Apakah Pak Gubernur sering mengajak diskusi Mas Alam terkait pendidikannya?,” ucap Alfia yang bercita-cita menjadi Dokter dan Miss Universe itu.

“Apa saja program yang dilakukan Pak Gubernur untuk Jawa Tengah terkait pendidikan?,” ucap Greta yang bercita-cita menjadi Polwan.

Ganjar tampak antusias menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh para siswi. Dengan pembawaan santai, Ganjar menjawab setiap pertanyaan menggunakan bahasa atau kalimat yang mudah dipahami oleh para siswi.

“Kalau Pak Gubernur dulu karena dari keluarga nggak mampu, makanya sekolah digratisin. Itu untuk SMA/SMK yang dinaungi Pak Gubernur,” ujar Ganjar.

Sesekali, mantan anggota DPR RI itu menyelipkan pesan pada mereka.

“Kamu hebat-hebat, belajar yang rajin, pesan Pak Gubernur selalu hormati gurumu. Terutama orangtuamu dan cintai teman-temanmu,” kata Ganjar.

Usai perjumpaan, keempat siswa itu tampak begitu gembira bisa bertemu langsung dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Meski sedikit grogi, mereka mengaku sanat senang karena suasananya tidak canggung.

“Senang banget, nggak nyangka. Salting banget, tapi nggak deg-degan. Soalnya Pak Gubernur bawannya happy,” kata Aldila dan Greta saling sahut.

Sementara Alfia dan Alza merasa bangga bisa mewawancara Ganjar. Menurutnya banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pertemuan tersebut.

“Kami bisa lebih banyak belajar tentang pengetahuan yang disampaikan, jangan pernah pantang menyerah,” ujar Alfia dan Aldila.

Kepala SD Isriati Semarang Amir Yusuf yang turut mendampingi para siswa, menyampaikan apresiasi kepada Ganjar. Khususnya setelah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dengan Ganjar.

“Kami juga bangga karena Mas Alam pernah menjadi anak didik kami,” ucap Amir.

Sebagai informasi, Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah putra semata wayang Gubernur Ganjar Pranowo pernah mengenyam pendidikan di SD Hj Isriati Baiturrahman Semarang. Alam bersekolah di sana saat Ganjar menjabat periode pertama Gubernur Jawa Tengah. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini