Bawa Empat Barong dan Ratusan Kader Bercaping ‘Piye Kabare’, Panggah Ingin Golkar Kembali Sebagai Partai Pemenang

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto (empat dari kanan), menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg Partai Golkar anggota DPRD Jateng kepada perwakilan dari KPU Jateng, Sabtu (13/5/2023). ( foto partai golkar)

SEMARANG (sigijateng.id) – DPD Partai Golkar Jateng ingin menjadi pemenang di pemilu Legislatif 2024 mendatang. Agar bisa mendongkrak suara, Partai Golkar telah memilih 120 bakal calon legislatif (bacaleg) anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2024 ke KPU Jateng.

Bacaleg tersebut sudah di dafarkan ke KPU Jateng Sabtu (13/5/2023) atau hari ke dua sebelum penutupan. Dari 120 bacaleg itu, sebanyak 48 di antaranya merupakan bacaleg perempuan.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto mengatakan optimis partainya akan mendapatkan suara yang lebih baik dari pemilu 2019.

“Kita bertekad menjadikan Golkar sebagai partai pemenang. Partai yang punya pengalaman di dalam kekuasaan. Dengan penuh keyakinan, kita mendaftarkan 120 bacaleg anggota DPRD Jateng ke KPU Jateng. Dari jumlah tersebut, 72 laki-laki dan 48 perempuan,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto, saat memberi sambutan sebelum memimpin rombongan pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar Jateng berangkat ke KPU Jateng untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Pendaftaran bacaleg Golkar ke KPU Jateng berlangsung meriah. Mereka berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Jateng di Jalan Kyai Saleh pukul 10.30 WIB. Iring-iringan rombongan berjalan kaki sekitar 500 meter menuju kantor KPU Jateng yang berada di Jalan Veteran Semarang. Mereka memakai caping bertuliskan ‘ Piye Kabare?” dan membawa angka 4.

Sebanyak empat barongan macan dari Blora mengiringi rombongan tersebut. Para bacaleg dan kader yang ikut serta dalam rombongan tersebut sebagian besar mengenakan pakaian wong cilik, khususnya petani. Mereka membawa beraneka macam sayur-sayuran yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang dilalui rombongan.

Saat melakukan pendaftaran bacaleg, Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto didampingi Ketua Harian Wihaji, Sekretaris Juliyatmono, dan Bendahara Mohammad Saleh. Selain itu juga hadir Ferry Wawan Cahyono, Padmasari Mestikajati, Yusuf Hidayat, dan Imam Teguh Purmomo.

“Empat barongan macan itu merupakan simbol nomor Partai Golkar yang siap merebut kemenangan dalam Pemilu 2024,” tegas Panggah Susanto. Lebih lanjut, anggota DPR RI Komisi IV itu menyatakan Golkar punya kekuatan yang bisa diandalkan. Bacaleg dan kader Golkar pun diminta punya keyakinan bahwa bergabung dengan Partai Golkar adalah hal yang luar biasa. Karena, Golkar selalu berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini