Anda Bergelut di Dunia Bisnis Online, Kenali Fungsi dan Contoh Pesan Auto Reply

Ilustrasi: Anda Bergelut di Dunia Bisnis Online, Kenali Fungsi dan Contoh Pesan Auto Reply. ( fototangjkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Jika saat ini Anda sedang bergelut di dunia bisnis online, hal yang pelu kamu harus kuasasi adalah menguasai strategi marketing. Anda dituntut harus pintar mencari cara cepat lain seperti menggunakan fitur auto reply. Ada banyak contoh pesan auto replyyang dapat Anda gunakan untuk memuaskan konsumen.

Pesan auto reply tersebut sangat membantu Anda saat cuti karena tidak perlu khawatir ada pesan yang masuk. Lalu apa saja fungsi dari kalimat auto reply ini? Dan apa saja contohnya? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Fungsi Pesan Auto Reply

Sesuai dengan namanya, auto reply merupakan sebuah pesan balasan otomatis yang dikirim ke klien, rekan kerja, pelanggan, atau siapapun yang menghubungi toko Anda.

Isinya dapat berupa informasi bahwa toko sedang libur atau balasan lain yang dibutuhkan oleh konsumen. Bahkan auto reply juga membantu karyawan untuk melakukan komunikasi dengan klien.

Tidak hanya itu saja, masih ada sejumlah fungsi pesan auto reply lain. Diantaranya adalah:

1.     Dapat Membalas Pesan dengan Cepat

Dengan menyiapkan auto reply, maka Anda tidak perlu khawatir jika pelanggan ingin mendapatkan balasan mendesak. Pasalnya, Anda bisa mencantumkan banyak informasi yang diperlukan melalui pesan tersebut.

Pesan auto reply biasanya memberikan informasi seperti ketersediaan barang di toko, berapa lama toko libur, kapan waktu pengiriman barang, atau bisa juga berupa kalimat sapaan.

2.     Memenuhi Kepuasan Pelanggan

Pesan otomatis ini juga dapat memastikan tidak ada kesalahpahaman antara penjual dan pembeli. Pastinya Anda tahu betul, ada saja konsumen yang tidak sabaran dan ingin secepatnya mendapatkan balasan.

Inilah fungsi dari pesan auto reply tersebut yaitu untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Toko jualan Anda akan terlihat lebih kredibel jika menggunakan fitur ini karena dapat memberikan informasi cepat yang diinginkan pelanggan.

3.     Bisnis Anda Terlihat Lebih Professional

Fungsi lain dari pesan auto reply WhatsApp adalah membuat bisnis Anda terlihat lebih professional. Bagaimana tidak, meski layanan ini terbilang sederhana tapi akan memberikan citra baik di mata pembeli.

Kesiapan Anda dalam berjualan akan terlihat dari pesan singkat otomatis yang digunakan. Semakin bagus pesan yang disampaikan maka akan semakin professional juga Anda di mata calon konsumen.

4.     Meningkatkan Penjualan Bisnis

Manfaat auto reply WhatsApp untuk bisnis Anda adalah bisa meningkatkan penjualan bisnis online. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fitur ini menjadi tanda kredibilitas toko Anda di mata pelanggan.

Sehingga jika banyak pelanggan yang percaya terhadap bisnis Anda, maka makin banyak juga konsumen yang bertahan.

Nah sekarang Anda sudah tahu apa saja fungsi pesan otomatis. Selanjutnya, silakan cari tahu contoh kalimat auto reply khusus untuk bisnis online berikut ini.

3 Contoh Pesan Auto Reply

Perlu Anda ingat juga kalau pesan otomatis tersebut harus berbeda sesuai situasi yang dibutuhkan oleh pelanggan. Oleh karena itu, mari simak 3 contoh pesan auto replyini.

1.     Greeting Pelanggan Baru

  • Halo, terima kasih sudah menghubungi kami. Kamu sudah masuk ke dalam antrian chat, yuk tunggu sampai admin membalas ya!

2.     Saat Toko Tutup

  • Yah, toko kami sedang tutup! Tapi jangan khawatir karena kami akan segera membalas pesan Anda. Terima kasih.

3.     Informasi Produk

  • Halo! Yuk intip produk baru kami. Lihat harga dan spesifikasinya, lalu pilih produk pilihan Anda!

Nah kini Koala Plus hadir memberikan kemudahan dalam mengoptimalkan bisnis dengan layanan pesan cepat. Koala Plus merupakan partner bisnis yang menjamin bisnis Anda menjadi lebih mudah dalam menjalankan transaksi online.

Koala Plus menjadi solusi bagi banyak pebisnis yang ingin menggunakan layanan pesan cepat dalam mengirim pesan ke pelanggan. Koala Plus juga dinilai lebih efektif menjangkau pelanggan sehingga akan meningkatkan penjualan toko.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi jika Anda sedang cuti, cukup gunakan layanan chat whatsapp otomatis dari Koala Plus dan konsumen pun akan merasa puas.

Jadi tunggu apalagi? Mari segera gunakan layanan pesan auto reply dari Koala Plus demi keberlangsungan bisnis Anda. Jangan lupa gunakan sejumlah contoh pesan auto reply di atas. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini