Akan Rakerwil, PW IPHI Jateng Bersilaturahim dan Minta Masukan ke Kakanwil Kemenag Jateng

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Dr. H. Musta'in Ahmad, SH, MH berfoto bersama dengan Ketua PW IPHI Jateng Prof H Imam Taufiq serta pengurus PW IPHI lainnya saat silaturahim. ( foto iphi jateng)

SEMARANG  (sigijateng.id) –  Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jateng bersilaturahim ke kanwil Kemenag Jateng dan diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Dr. H. Musta’in Ahmad, SH, MH, Selasa (3/10/2023). Rombongan PWI IPHI dipimpin langsung oleh Ketua PW IPHI Jateng Prof H Imam Taufiq.

Prof H Imam Taufiq mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Kakanwil untuk menerima rombongan pengurus PW IPHI Jateng.

“Tujuan utama silaturahim ini adalah untuk mengeratkan tali koordinasi dan komunikasi antara PW IPHI Jateng selaku mitra bagi Kemenag Jateng dalam urusan pembinaan dan pemberdayaan jamaah haji di Jawa Tengah,” kata Prof Imam Taufiq.

Selain itu Prof Imam Taufiq juga menginformasikan kepada Ka Kanwil Kemenag Jateng perihal rencana penyelenggaraan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW IPHI Jateng yang akan dihadiri oleh segenap pengurus wilayah dan pengurus daerah IPHI dari Kab./Kota se Jawa Tengah dan sekaligus meminta saran dan arahan untuk suksesnya Rakerwil tersebut.

“Rakerwil ini merupakan agenda tindak lanjut dari kegiatan Rakernas yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IPHI pada 10 September 2023 lalu di Gedung MPR-DPR Jakarta,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Prof Imam Taufiq melaporkan perkembangan dinamika yang terjadi akhir akhir ini di internal IPHI Jawa Tengah pasca putusan final dan inkracht dari Mahkamah Agung RI yang nyatakan sah dan legal untuk kepengurusan Pengurus Pusat IPHI dengan Ketua Umumnya Dr. Ir. H. Erman Soeparno, MBA. serta memohon dukungan dan bantuan dari Kemenag Jateng untuk mensosialisasikan putusan ini ke Kemenag di masing masing Kabupaten/Kota se Jawa Tengah agar beberapa Pengurus Daerah IPHI untuk bisa bergabung kembali dan fokus bersama dalam pembinaan jamaah pasca haji dan pemberdayaan umat.

Sementara, Dr. H. Musta’in Ahmad, menyambut baik silaturahim ini dan mendukung penuh semua kegiatan PW IPHI Jateng.

“Prinsipnya, kami mendukung penuh ikhtiar baik dari Prof Imam Taufiq dan pengurus IPHI Jateng dan kami siap bersinergi bersama dalam hal ihwal pembinaan dan pemberdayaan jamaah haji Jawa Tengah ini,” kata Dr Musta’in Ahmad di sela sela ramah tamah.

Selain itu, Kemenag Jateng juga siap membantu PW IPHI Jateng untuk menfasilitasi komunikasi di tingkat Kab./Kota dengan masing masing Pengurus Daerah IPHI, terutama bagi yang belum islah dan menerima putusan Mahkamah Agung RI.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Kemenag Jateng meminta dukungan dan masukan dari IPHI Jateng terkait urusan perhajian yang setiap tahun memiliki dinamika permasalahan yang beragam serta berpesan kepada pengurus IPHI untuk memasukkan nilai-nilai kerukunan dan moderasi sebagai pilar dan alas dalam program pembinaan dan pemberdayaan jamaah haji.

Dalam silaturahim ini, Ketua IPHI Jateng ditemani oleh jajaran pengurus harian lainnya seperti KH Hasan Maulana (Wakil Ketua), Dr. H. Najahan Musyafak (Sekretaris) serta dua wakil sekretaris yaitu H. Edi Suaidi dan H. Tajuddin Arafat. Sebelumnya pada Ahad malam, Pengurus Harian IPHI Jateng mengadakan rapat harian secara virtual melalui zoom meeting dengan dua agenda utama, yaitu merespon dinamika pengurus daerah yang belum islah dan melakukan langkah langkah strategis terkait hal tersebur, serta mempersiapkan  agenda dan program Rakerwil yang akan datang (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini