5 Warung Oseng Mercon Populer di Yogyakarta, Pecinta Pedas Wajib Coba!

Oseng Mercon Bu Narti menjadi salah satu warung oseng mercon populer di Yogyakarta (Foto : Instagram @osengmerconbunartijogja)

SIGIJATENG.ID – Oseng Mercon menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Oseng Mercon sendiri merupakan makanan tradisional yang sangat pedas dengan cabai rawit sebagai bahan utamanya. Tidak hanya namanya saja yang unik, makanan ini juga memiliki rasa yang sangat khas sehingga membuat orang ketagihan untuk menikmatinya.

Jika kamu berkunjung atau sedang berada di Yogyakarta, maka tak afdol jika belum menjajal Oseng Mercon.

Di Kota Jogja, banyak tempat makan yang menyajikan olahan Oseng Mercon. Untuk itu, berikut SIGI JATENG berikan 5 rekomendasi warung Oseng Mercon Populer di Jogja.

  1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti merupakan pelopor dari oseng mercon yang ada di Yogyakarta.

Warung lesehan ini sudah berjualan sejak 1997, tentu warung ini menjadi tempat yang populer di kalangan masyarakat Jogja.

Warung Oseng Mercon Bu Narti mulanya berjualan di dengan menggunakan tenda, tetapi kini sudah pindah dalam bangunan yang lebih nyaman.

Di warung ini kamu bisa memesan nasi dengan oseng mercon khas mereka dengan harga Rp 25.000. Jika ingin lauk tambahan, kamu pun dapat memasan ayam goreng hingga burung puyuh. Kisaran harganya mulai dari Rp 18.000 – Rp 45.000.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 16.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.107, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Oseng Mercon Mas Toni

Berbagai macam pilihan menu Oseng Mercon di sini bisa dibilang lengkap. Ada oseng mercon tetelan hingga oseng mercon udang atau cumi.

Selain itu, masih banyak pula menu lainnya seperti ceker mercon dan nasi rica-rica. Jadi tak heran tempat makan ini digandrungi banyak peminat.

Harga hidangan di warung Oseng Mercon Mas Toni bervariasi, antara Rp 6.000 – Rp 28.000. Sementara, menu oseng merconnya sendiri sekitatar Rp 15.000 – Rp 28.000.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 16.00–23.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Oseng Mercon Mbok Sum

Masih di sekitar Jl. KH. Ahmad Dahlan, ada pula oseng mercon lain yang bisa dicoba. Nama tempatnya adalah Oseng Mercon Mbok Sum.

Sama halnya dengan warung mercon lainnya, kedai ini juga menjual oseng mercon yang rasa pedasnya mantap.

Selain itu ada pula menu gudeg yang juga bisa disandingkan dengan oseng mercon. Sayangnya tak diketahui pasti berapa harga sajian di warung ini.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 19.00–04.00. Lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.21, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Oseng Mercon 62

Di warung ini kamu bisa memesan beragam oseng mercon, mulai dari oseng mercon kikil hingga oseng mercon bebek. Harga hidangannya mulai dari Rp 20.000.

Selain oseng mercon, warung ini juga menjual nasi goreng yang bisa memilih level tingkat kepedasannya.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 16.00–23.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.62, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Oseng Pedes 57

Ciri khas dari Oseng Pedes 57 adalah bumbunya yang meresap, melimpah ruah masuk ke dalam daging ayam. Banyaknya rempah-rempahnya begitu lengkap, sehingga wisatawan masih bisa merasakan gurih dari menu Oseng Pedes 57.

Ada banyak lauk yang ditawarkan, mulai dari kepala, ceker, hingga sayap berbumbu pedas.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 14.00–22.00 WIB. Lokasinya berada di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here