5 Rekomendasi Wisata Malam di Magelang yang Hits

Pemandangan Malam dari Mangli Sky View (Foto Instagram mangliskyview)

SIGIJATENG.ID – Rekreasi bisa dilakukan kapan saja bahkan malam hari sekalipun. Beberapa kota membuka destinasi wisata yang buka sampai malam hari bahkan buka 24 jam. Magelang jadi salah satu kota yang menawarkan destinasi wisata malam menarik yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Beberapa wisata malam di bawah ini bahkan tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Selain pemandangan indah malam hari yang disuguhkan, makanan khas pun bisa anda temui dengan mudah di tempat-tempat wisata malam berikut ini. Ada apa saja sih? Yuk simak di sini.

Bukit Tidar

Lokasi tersebut adalah tempat yang cocok bagi anda untuk melihat pemandangan asri ditemani dengan lampu lampu taman yang indah. Lokasi ini akan sangat ramai saat malam hari. Lokasinya benar benar nyaman dan dapat membuat hati menjadi tenang. Harga tiket masuk ke lokasi ini hanyalah 5 ribu rupiah. Tentu biaya tersebut lebih ekonomis dibandingkan jika anda nongkrong di café atau restoran.

Ketep Pass

Melihat pemandangan kota dari ketinggian adalah pengalaman yang sangat mengasyikkan. Apalagi jika pemandangan itu dilihat saat malam hari. Gemerlap cahaya lampu dari gedung dan mobil yang lalu lalang semakin memeriahkan suasananya. Pemandangan tersebut dijamin dapat melepas stress dan penat setelah seharian bekerja.

Jika tertarik untuk datang, cobalah berkunjung ke sekitaran jalan Blabak-Boyolali, Ketep, Magelang. Destinasi ini sangat populer, sehingga menemukan lokasinya tidak akan sulit.

Kuliner Kartika Sari

Berburu kuliner khas Magelang, paling menyenangkan dilakukan malam hari. Udaranya jauh lebih sejuk, sehingga anda bisa menikmati keindahan kota dengan lebih leluasa. Anda juga bisa menelusuri setiap kedai atau warung dengan jalan kaki tanpa perlu takut terbakar sinar matahari. Namun jika anda enggan berjalan kaki untuk berburu jajanan, langsung saja datang ke kuliner kartika sari.

Lokasi tersebut menjadi tempat hits bagi warga Magelang untuk berburu makan malam. Hidangan yang ada di sana sangat beragam dan pastinya menggugah selera. Lokasi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 6 pagi hingga 11 malam.

Taman Badaan

Taman Badaan masuk dalam destinasi ekonomis yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Magelang. Di sana, anda bisa menemukan wahana permainan anak dan kios kios penjual jajanan. Anda dan keluarga bisa meluangkan waktu untuk datang ke sana, dan bersenang senang. Pengalaman tersebut pasti akan membekas dan tidak mudah untuk dilupakan.

Tidak ada biaya masuk yang dikenakan, anda cukup mengeluarkan 2 ribu rupiah untuk biaya parkir sepeda motor atau 3 ribu rupiah untuk biaya parkir mobil.

Mangli Sky View

Mangli Sky View dikenal sebagai salah satu wisata alam di Magelang yang menyediakan pemandangan yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, destinasi yang satu ini memang berada di dataran tinggi. Adapun ketinggian spot tersebut berada di 1.570 mdpl. Tidak heran jika udaranya sejuk dan vibe nya sangat menenangkan.

Lokasi ini menyediakan paket bermalam di arena camping ground. Soal fasilitas, anda tidak perlu merasa takut karena semuanya telah tersedia. Anda tidak akan kesulitan menemukan mushola, warung, listrik, hingga wifi. Anggap saja, anda dan keluarga sedang bermalam di luar sambil ditemani bintang bintang dan gemerlap lampu kota Magelang yang indah.

Itulah beberapa destinasi wisata malam popular di Magelang yang bisa anda coba kunjungi di akhir pekan ini ya. Ajak keluarga dan orang terdekat agar jadi lebih berkesan liburannya.

(akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini