5 Rekomendasi Cafe Hits di Sumenep 2023, Cocok Buat Nongkrong!

SIGIJATENG.ID – Sumenep merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat.

Saat kamu sedang berkunjung ke Sumenep, pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kawasan ini. Tak hanya tempat wisatanya saja, Cafe di Sumenep juga wajib kamu kunjungi.

Cafe di Sumenep tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mampir ke Cafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan, Cafe ini juga bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas Cafe di Sumenep mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 Cafe di Sumenep yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

  1. Warunk Upnormal Sumenep

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Warunk Upnormal Sumenep. Sebagai salah satu franchise FNB cukup terkenal di Indonesia, Warunk Upnormal tentu saja memiliki banyak pelanggan di berbagai daerah. Walaupun lokasinya bukan di kota besar, namun pelayan yang diberikan tidaklah kalah dari franchise kota besar lainnya.

Sajian menu favorit pengunjung adalah adalah Indomie Goreng Tongkol Balado yang dimasak secara profesional sehingga rasanya sangat menggugah selera. Sedangkan minuman best seller di Warunk Upnormal ini adalah Protein Loading, Healthy Delicious, serta Full Energy.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 11.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Kiyai H. Mansyur No.168, Podak, Pabian, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Seduh Coffee

Jika kamu sedang ke Sumenep, Seduh Coffee juga bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong. Meskipun ukuran tempatnya tidak begitu luas, dekorasi serta interiornya membuat cafe ini terlihat sangat vibey dan estetis, sehingga cafe ini banyak digemari oleh para kalangan generasi millennial di sekitar Sumenep.

Tersedia berbagai fasilitas di Seduh Cafe seperti keberadaan toilet bersih, tempat parkir cukup lebar, serta mushola. Tata ruang di sini pun terbilang sangat classic ditambah dengan iringan live music pada waktu-waktu tertentu.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–00.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Diponegoro No.40, Dalem Anyar, Bangselok, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Kancakona Kopi

Kancakona Kopi merupakan salah satu cafe di Sumenep yang ramai dikunjungi. Tata ruang serta dan banyak sudut foto instagenic, membuat Kancakona banyak digemari oleh kalangan anak muda. Selain itu, vibe semangatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berkumpul dan berbincang bersama teman.

Cafe ini juga menyediakan beragam jenis makanan lezat khas Indonesia. Tersedia beragam varian minuman segar seperti milkshake, Tea series, serta banyak coffee-based lainnya.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 08.00–00.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Dusun Toros, Babbalan, Kec. Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. AREYA Coffee

Coffee shop selanjutnya adalah Cafe Areya yang dijadikan tempat nongkrong favorit oleh kalangan anak muda sekitar daerah Sumenep. Tempat hangout estetik ini memiliki suasana yang damai dan nyaman. Jadi tak heran jika banyak anak muda yang nongkrong di sini.

Cafe Areya menyediakan berbagai fasilitas menarik salah satunya adalah area parkir nyaman, toilet bersih dan beragam menu yang lezat. Para staf dan karyawannya sangatlah ramah dan informatif, jadi tidak perlu takut untuk bertanya terkait dengan menu-menu disana.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 02.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. KH. Agus Salim No.46-42, Pangarangan, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Perihal Kopi Sumenep

Rekomendasi terakhir ada Perihal Kopi Sumenep. Di sini kamu akan dimanjakan dengan kopi bercita rasa khas Madura yang diambil dari coffee beans pilihan berkualitas premium.

Perihal Kopi cukup digemari oleh kalangan anak muda kekinian daerah Sumenep karena memiliki penataan ruangan yang instagramable. Jadi sangat cocok untuk kamu yang gemar bersua foto.

Main course serta dessert yang menjadi best seller di sini adalah o-Mie-Lette, Banana Nugget, dan Tahu Renyah. Sedangkan varian minumannya tersedia dari berbagai macam jenis. Mulai Kopi Tubruk, Vietnam Drip, V60, Mari Soklat, Flat Bottom, dan juga Aeropress.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Diponegoro, Pajinggaan, Bangselok, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Nah itulah 5 Rekomendasi Cafe di Sumenep yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu. Semoga bermanfaat! (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini