5 Rekomendasi Cafe Hits di Ngawi 2023, Cocok Buat Nongkrong!

SIGIJATENG.ID – Ngawi merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat.

Saat kamu sedang berkunjung ke Ngawi, pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kawasan ini. Tak hanya tempat wisatanya saja, Cafe di Ngawi juga wajib kamu kunjungi.

Cafe di Ngawi tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mampir ke Cafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Dengan beberapa fasilitas yang disediakan, Cafe ini juga bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas Cafe di Ngawi mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 Cafe di Ngawi yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

  1. Cafe ONOAE Ngawi

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Cafe ONOAE Ngawi. Cafe ini merupakan salah satu tempat hangout yang instagenic di Kabupaten Ngawi dengan dua area, yaitu indoor dan outdoor. Kedua area tersebut sama-sama mempunyai ambience nyaman, karena dilengkapi berbagai tanaman hijau menyejukkan setiap sudutnya, serta bangku-bangku dari kayu.

Itulah sebabnya kafe ONOAE ini tidak hanya cocok untuk me time, tetapi juga pas untuk work from café ataupun meeting. Terlebih keberadaannya cukup strategis dan mudah dijangkau.

Fasilitas yang disediakan termasuk lengkap, contohnya kamar mandi hingga koneksi Wifi dan bisa dipakai secara bebas. Adapun untuk pilihan menunya adalah Iced Charcoal, Sunset Glow, Iced Choco Banana, Nasi Rolade Telor, Bakso Mercon, Nasi Ayam Suwir. Sedangkan untuk harga dari berbagai sajiannya berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp20 ribuan saja.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.26, Kluncing, Ketanggi, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  1. The Real Coffee and Eatery

Tak kalah menarik, The Real Coffee and Eatery juga bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Coffee shop satu ini menghadirkan konsep modern dengan jendela besar dan pencahayaan yang sesuai, sehingga menciptakan kesan warm. Bukan hanya itu, cafe nya cukup tenang dari suara kendaraan meskipun berada di dekat jalan, jadi cocok jika menjadi tempat berdiskusi.

The Real Coffee and Eatery mempunyai dua area yang dapat dipilih, yaitu outdoor dikelilingi tanaman dan bagian indoor. Cafe ini juga menawarkan fasilitas free wi-fi dan live music.

Adapun menu yang ditawarkan adalah Hazelnut Latte, Americano, Sunny in the Dark, French Fries, Bread Toast, Simple Platter, dan sebagainya. Aneka minuman kopi atau non-kopi serta snacknya bisa kamu nikmati dengan budget mulai Rp20 ribuan.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 08.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Dungus, Karangasri, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  1. Glory Coffeenery

Jika kamu sedang berada di Ngawi, jangan lupa untuk mampir ke Glory Coffeenery. Cafe ini menawarkan banyak pilihan tempat duduk, yaitu area indoor, semi-outdoor, dan outdoor. Desain bangunan Glory Coffeenery cukup menarik dengan adanya kursi tinggi dekat barista, serta bangku-bangku kayu yang berjajar rapi.

Kesan sebagai cafe di Ngawi yang instagramable juga bisa pengunjung temukan dari tanaman hias merambat serta lampu-lampunya ketika menyala. Mungkin hal inilah yang membuat Glory Coffeenery tidak sepi pengunjung.

Adapun menu yang tersaji di cafe ini diantaranya Chicken Parmigiana, Kwetiau, Rice Bowl Sambal Matah, Lotus Biscoff Frappe, Banana Split, Panna Cotta, hingga Chicken Wings. Keseluruhan menunya, baik hidangan utama maupun dessert dibandrol dengan harga mulai Rp20 ribu.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Trunojoyo, RT.04/RW.03, Kerek, Margomulyo, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  1. Kayangan Cafe and Space

Jika kamu ingin bersantai di cafe dengan nuansa sejuk dan asri, mungkin kamu bisa mengunjungi Kayangan Café and Space. Cafe yang seru untuk hangout ini, menawarkan konsep yang terbilang unik, sebab tempat untuk order menu berada di luar.

Selanjutnya, pengunjung bisa memilih untuk duduk di bagian indoor atau lesehan diluar menggunakan karpet sembari menikmati keasrian suasana sekitar. Meskipun berada di area indoor, pengunjung masih bisa melihat pemandangan luar dengan bebas, karena dindingnya terbuat dari kaca.

Adapun menu di sini yaitu Nasi Ayam Rempah, Kentang Kayangan, Pisang Kaget, Teh Kayangan, Susu Telang, sampai Telang Squash. Harga dari menu-menunya terbilang murah meriah yaitu antara Rp5 ribuan hingga Rp20 ribu saja.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 08.30–21.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Plosokerep, Macanan, Kec. Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  1. Modus Cafe

Rekomendasi terakhir ada Modus Cafe. Sebab, tempat ini merupakan cafe instagramable di Ngawi yang setiap sudutnya bisa dijadikan sebagai latar berfoto.

Pada dinding Modus Café, pengunjung dapat menjumpai foto-foto album lawas yang membuat bernostalgia, serta mural lucu. Meski berukuran minimalis, Modus Café adalah pilihan yang tepat untuk menyelesaikan tugas maupun bersantai, karena suasananya tenang.

Cafe ini menyajikan live music untuk menghibur semua pengunjung selama nongki di Modus Cafe Ngawi. Adapun pilihan menunya antara lain Nasi Goreng Magelangan, Mie Sadis, Chicken Burger, Taro Toast, Dimsum, French Fries, dan lainnya. Keseluruhan menu yang ada di Modus Café dapat Anda pesan dengan harga mulai dari Rp10 ribuan.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. S. Parman, RT. 03 RW. 02, Kel. Beran Kec. Ngawi, Kab, Padas, Jururejo, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Nah itulah 5 Rekomendasi Cafe di Ngawi yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu. Semoga bermanfaat! (dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini