5 Rekomendasi Cafe Hits di Bandar Lampung 2023, Cocok Buat Bukber

Flipflop Coffee, salah satu Cafe Hits di Bandar Lampung (Foto: Flipflop Coffee)

SIGIJATENG.ID – Kota Bandar Lampung merupakan salah satu kawasan di Lampung yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata serta berbagai kuliner lezat. Saat kamu sedang berkunjung ke Bandar Lampung, pastikan tidak melewatkan sedikitpun destinasi menarik dari kawasan ini. Tak hanya tempat wisatanya saja, Cafe di Bandar Lampung juga wajib kamu kunjungi.

Cafe di Bandar Lampung tersebar di berbagai kawasan, dari yang paling strategis hingga paling terpencil. Setiap café menawarkan nuansa yang baru dan berbeda. Sehingga, sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Kamu bisa mampir ke Cafe tersebut untuk santai-santai nongkrong bersama teman, atau nikmati waktu luangmu sendiri. Bisa juga untuk dijadikan tempat Bukber alian Buka Bersama saat bulan puasa saat ini.

Selain itu, dengan beberapa fasilitas yang disediakan, Cafe ini juga bisa dijadikan tempat yang nyaman untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Lantas Cafe di Bandar Lampung mana yang paling bagus? berikut SIGI JATENG rekomendasikan 5 Cafe di Bandar Lampung yang cocok untuk tempat nikmati waktu luangmu.

1. Flipflop Coffee

Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Flipflop Coffee. Cafe ini cukup familiar di kalangan pemuda Bandar Lampung. Dikenal karena keunikan desain interiornya. Perpaduan corak arsitektur dari pelbagai aliran seperti Chinese, Yunani, Bohemian, bahkan nusantara.

Flipflop Coffee didominasi oleh furniture berbahan dasar kayu. Dihiasi pernak-pernik gerabah dan keramik, serta kreasi bunga kering mengisi sudut-sudut ruangan. Secara spesifik, cafe ini membagi ruangan VIP dan reguler. Anda harus reservasi dahulu jika ingin mencoba fasilitas VIP, sedangkan ruangan reguler terbuka untuk umum.

Alternatif minuman disini sangat beragam, tidak hanya terbatas pada kopi-kopian. Ada berry lychee yakult, ice green tea latte, chocolate, ice tea bunga telang, hingga varian jus buah. Selain itu, tersedia ragam makanan Indonesia, western, bahkan snack yang biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–22.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Pulau Sebuku No.10, Tj. Baru, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung.

2. Wake Up Cafe and Car Wash

Tak kalah menarik, Wake Up Cafe and Car Wash juga bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Memadukan ornamen kayu dan kaca, interior cafe yang satu ini instagramable banget. Kamu akan tenggelam dalam nuansa klasik yang elegan. Disediakan space khusus bagi pengunjung yang memang ingin berfoto ria.

Sepertinya cafe ini digagas untuk mengatasi kebosanan yang mungkin Kamu rasakan ketika harus menunggu antrean perawatan mobil. Sembari menunggu pencucian mobil selesai, Kamu bisa sekalian memanjakan diri. Menu utama di tempat ini adalah aneka sajian kopi.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.00–22.00 WIB. ALamat lengkapnya berada di Jl. Gatot Subroto No.123, Pecoh Raya, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

3. Cafe Kiyo

Rekomendasi selanjutnya ada Cafe Kiyo. Sedikit berbeda, Cafe Kiyo menyajikan konsep alami dan terbuka yang sarat akan nuansa tropis. Awal berdirinya bertujuan untuk dijadikan tempat berbagi gagasan dan ide. Dalam rangka membuat pengunjung betah, sering diselenggarakan event menarik di sini. Misalnya, live akustik, DJ, dan nobar film.

Kebanyakan pengunjung berasal dari kalangan muda-mudi. Harga menu di Cafe Kiyo memang bersahabat dengan kantong mahasiswa dan pelajar, berkisar 10.000-25.000 rupiah. Menu andalannya berupa kopi susu, chicken barbeque, chiken teriyaki, dan oya kodon.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 10.00–21.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. P. Emir Moh. Noer No.14, Sumur Putri, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. New Town Coffee

Kesan megah dan classy akan langsung menyapa Kamu begitu memasuki New Town Coffee. Terletak di pusat kota, tampaknya cafe ini memang menyasar masyarakat urban. Nuansa kontemporer dibalut kenyamanan, cocok dijadikan tempat rehat sejenak dari keramaian kota.

New Town Coffee menyuguhkan kopi beraroma khas Italia dan Asia, diikuti oleh pilihan biji kopi segar dan berkualitas. Kamu bisa menyaksikan proses penggilingan kopi ketika baru memesan. Ini tentu menarik terutama bagi para pecinta kopi. Tersedia pula aneka varian makanan dari pelbagai negara.

Jam operasionalnya buka setiap hari selama 24 jam. Alamat lengkapnya berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.1, Palapa, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Processed with VSCO with 6 preset

5. Wood Stairs Café

Rekomendasi terakhir ada Wood Stairs Café. Sesuai namanya, cafe ini didominasi oleh ornamen kayu. Tidak hanya dinding, lantai, perabotan, bahkan hiasan nya juga berbahan dasar kayu. Kesan misterius terpancar lewat warna interior yang cenderung gelap dan tampak antik. Sebut saja, fosil tanaman dan batang kayu besar yang dapat Anda saksikan dari parkiran.

Namun demikian, pemandangan ini justru berperan sebagai daya tarik utama. Nuansa kekinian yang khas sukses mengundang banyak pengunjung. Terlebih, seluruh sajian menu mulai dari makanan lokal hingga luar negeri, bisa dicicipi dengan harga terjangkau.

Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 11.00–22.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di Jl. Urip Sumoharjo No.204, Way Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Nah itulah 5 Rekomendasi Cafe di Bandar Lampung yang cocok untuk tempat buka bersama. Semoga bermanfaat! (dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini