5 Artis yang Sukses Meski Memiliki Keterbatasan Fisik, No 3 Telah Meninggal Dunia

Daus Mini bersama Keluarga (Foto: instagram @firdaushelvie91)

SIGIJATENG.ID – Setiap manusia pasti memiliki kekurangan. Bahkan, ada beberapa orang yang terlahir dengan kondisi fisik yang berbeda dari lainnya.

Meski begitu, mereka tetap bertahan dan mendapatkan kesempatan hidup yang sama dengan orang lain pada umumnya.

Sama halnya dengan sederet selebriti ini, meski dengan kondisi fisik yang terbatas, mereka membuktikan bahwa bisa menjadi seseorang yang sukses.

  1. Daus Mini

Daus Mini merupakan pemeran sekaligus komedian yang cukup populer di hiburan tanah air. Terkenal dengan kondisi tubuhnya yang ‘mini’, ia membuktikan bahwa kekurangan fisiknya tidak menjadikan sebuah halangan untuk meraih kesuksesan.

Daus mini telah aktif di dunia hiburan sejak 2003 silam lewat sinetron Tuyul Millenium. Dari situ, kemudian ia mulai menjajal dunia komedi dan bermain di sebuah acara komedi berjudul Tawa Sutra. Bahkan Daus Mini sempat tampil di beberapa judul film layar lebar.

  1. Adul

Adul mulai berkarir di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. Ia bahkan pertama kali muncul di televisi lewat perannya dalam drama musikal Ratu Malu dan Jendral Kancil.

Pria dengan nama asli Abdul Latief itu semakin dikenal saat membintangi program komedi Ramadhan bersama Komeng dan mendiang Olga Syahputra.

  1. Hendrik Ceper

Hendrik Tanuwijaya alias Hendrik Ceper merupakan seorang aktor yang namanya cukup dikenal pada tahun 2000-an. Ia sempat bermain dalam beberapa sinetron dan juga acara komedi Tawa Sutra.

Pada 2016 ia diketahui meninggal dunia lantaran mengalami gagal pada jantung dan ginjalnya.

  1. Ucok Baba

Ucok Baba merupakan selebriti yang populer yang sudah kurang lebih 30 tahun aktif di industri hiburan Tanah Air hingga saat ini.

Ia penyandang akondroplasia dan memiliki tubuh mini sekitar 91 cm. Meski begitu pemilik nama asli Usman Batubara itu sukses membintangi beberapa film.

Pertama kali terjun di dunia hiburan, Ucok Baba langsung bermain dalam film Bagi-bagi Dong bersama Warkop di 1992. Namanya semakin dikenal usai membawakan acara World Cup bersama Dik Doank di 2002 dan juga sinetron Si Kembar.

  1. Ony Syahrial

Jika kamu pecinta kartun Shin-chan pasti sudah tak asing dengan pria satu ini. Ony Syahrial merupakan pengisi suara bagi karakter Shin-chan dalam anime berjudul Crayon Shin-chan. Selain itu, ia juga sempat mengisi suara Cardcaptor Sakura, Cyborg Kuro-Chan, Si Jenius Bakabon, Ikkyu-san, hingga Little Krishna.

Selain itu, sinetron Jin & Jun serta Tuyul dan Mbak Yul, membawa rezeki bagi komedian bernama Ony Syahrial.

Meski memiliki keterbatasan fisik, nyatanya tak membuat pria 48 tahun ini tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Ony merupakan lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr. Moestopo.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini