404 Mahaiswa UIN Siap Terjun ke Masyarakat dalam Program KKN di Banyumanik dan Patebon

SEMARANG (Sigi Jateng) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang adakan Seminar Proposal dan Workshop Koordinator Desa dan Bendahara Desa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) 15 pada Selasa 3 Januari 2022 (3/1/2023) di Teater Lantai 4 Gedung Kiai Soleh Darat kampus III UIN Walisongo.
Acara ini diikuti oleh 404 mahasiswa yang akan mengikuti KKN. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan program pengabdian yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Acara ini dibuka oleh Kepala Pusat Pengabdian LP2M Dr.M Rikza Chamami,M.S.I.

Pelaksanaan KKN MIT 15 UIN Walisongo akan diselenggarakan mulai tanggal 10 Januari 2023 sampai 23 Pebruari 2023. Sebanyak 404 mahasiswa dari berbagai program studi yang dibagi menjadi 27 kelompok yang akan tersebar di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Banyumanik Kota Semarang dan Kecamatan Patebon Kendal.

“Kegiatan Seminar Proposal ini sebagai bentuk langkah awal untuk menentukan program yang diajukan diterima atau tidak. Ini merupakan bentuk keseriusan LP2M untuk memberikan program pengabdian yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Dr Rikza

Selain mengabdi untuk masyarakat, mahasiswa diharapkan juga bisa melakukan penelitian dengan output hasil pengabdian dalam bentuk Buku Ber-ISBN, Artikel atau Jurnal Ilmiah. Selain itu mahasiswa juga diharapkan mempublikasikan kegiatan KKN dalam bentuk Konten Kreatif, video kreatif dan berita online. (Aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini