215 Calon Jemaah Haji Kota Salatiga Sudah Pamitan, Usia Paling Tua 97 Tahun, Kapan Berangkat?

Calon jemaah haji Kota Salatiga saat acara pamitan dengan PPj Wali Kota Salatiga. ( foto kemenag)

SIGIJATENG.ID — Sebanyak 215 calon Jemaah haji Kota Salatiga akan segera berangkat. Jelang keberangkatan jemaah calon haji pekan depan, Kemenag Salatiga sudah menyelenggarakan Pamitan Jemaah Calon Haji Tahun 1444H/2023M pada Selasa, (23/05).

Acara pamitan digelar di Ruang Kaloka Gedung Sekertariat Daerah Lt. 4 Kota Salatiga. Hadir dalam acara ini Pj. Wali Kota, Sekretaris Daerah, Kepala Kankemenag Kota Salatiga, Asisten, Forkompimda, segenap jemaah calon haji dan tamu undangan.

Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Wiharso menyampaikan jumlah calon haji Kota Salatiga tahun 2023 sebanyak 215 orang. Jumlah terbanyak di Kecamatan Tingkir yaitu 74, kemudian Sidomukti 53, Argomulyo 48 dan Sidorejo sebanyak 40. Untuk jemaah perempuan 116 dan laki-laki 99.

“Calon jemaah haji usia paling tua bernama Mbah Romzanah yang  berusia 97 tahun, dan termuda berusia 18 yaitu Ananda Faiq Fatih,” kata Wiharso.

Calon Jemaah haji tergabung dalam kloter 18 akan berangkat/masuk Asrama Haji Donohudan pada Senin, (29/05) pukul 09.00 WIB dan terbang pada Selasa, (30/05) pukul 04.15.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak/Ibu semua berkesempatan untuk melaksanakan pamitan dengan Bapak Pj Wali Kota setelah minggu kemarin kita sudah melaksanakan bimbingan manasik haji tingkat kota dan kecamatan. Bapak/Ibu semua akan menjadi tamu Allah yang merupakan dambaan setiap umat muslim. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan menjadi haji/hajah yang mabrur/mabruroh,” tambahnya.

Pj. Wali Kota Salatiga, H. Sinung N Rachmadi mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertatap muka dengan jemaah calon haji yang hadir.

“Selamat, sugeng tindak memenuhi panggilan Allah SWT. Harapan kami semoga jemaah haji diberikan kesehatan, berkah, rahmat oleh Allah SWT. Apalagi tahun ini ada yang berusia 97 tahun, yang semangatnya luar biasa, saya doakan sehat selalu. Semoga bapak/ibu pinaringan haji mabrur mabruroh, pulang dalam keadaan sehat. Doa kami menyertai,” harap Sinung.

Dalam giat tersebut, Pj Wali Kota memakaikan syal dan pin secara simbolis kepada jemaah laki-laki dan perempuan. Sebelum acara berakhir, KH. Noor Rofiq memberikan tausiyah kepada jemaah calon haji dan ditutup dengan doa. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini