21 Anggota Geng Motor Enjoy Warok di Banyumas Ditangkap, Polisi Sita Sajam Samurai dan Celurit hingga Sangkur

21 Anggota Geng Motor Enjoy Warok di Banyumas Ditangkap Polisi. Foto : Istimewa

Banyumas (sigijateng.id) – Puluhan remaja anggota geng motor Enjoy Warok di wilayah Kecamatan Wangon Banyumas, ditangkap polisi saat hendak tawuran. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam seperti samurai, celurit, hingga sangkur.

“Hari ini kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku geng motor. Ini sebanyak 21 orang dan barang buktinya ada delapan jenis senjata tajam,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriyadi kepada awak media, Minggu (19/2/2023).

Para pelaku ditangkap pada pukul 03.00 WIB tadi. Mereka sempat diamankan ke Polsek Wangon lalu dibawa ke Mapolresta Banyumas menggunakan kendaraan Brimob untuk dimintai keterangan.

Agus mengatakan motif tawuran itu bermula saat adanya ajakan terbuka dari salah satu geng motor daerah lain via WhatsApp. Menanggapi itu, geng motor ini lalu meminta bantuan geng lainnya dari kabupaten tetangga.

“Dari situ kemudian berkembang ke masyarakat dan laporan kepada Polresta Banyumas. Kami langsung patroli dan menemukan ada segerombolan geng motor berkumpul di salah satu bengkel lalu kami tangkap,” terangnya.

Diternangkan Agus, jika anggota geng motor yang ditangkap itu berasal dari berbagai wilayah. Mulai dari Ajibarang, Wangon dan sebagian dari Kabupaten Cilacap. Dari 21 orang yang diamankan rata-rata merupakan pelajar.

“Kemudian ada dua orang dewasa. Kami akan dalami apa sebenarnya motif dibalik rencana tawuran tersebut. Karena ada salah satu rumah warga di sekitar lokasi yang kacanya pecah karena dilempar sesuatu,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pada anggota geng motor tersebut dijerat dengan pasal UU darurat nomor 12 tahun 1951.

“Ancaman hukumannya kurungan penjara selama 5 tahun. Kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah ada warga lain yang menjadi korban,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini