20 Nama Terpopuler di Indonesia Berdasarkan Data Dukcapil, Ada Namamu?

Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh menyebutkan 20 nama populer di Indonesia saat ini berdasarkan data Dukcapil (foto : tangkapan layar instagram @zudanarifofficial)

SIGIJATENG.ID – Baru-baru ini Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, menyebutkan daftar nama terpopuler di Indonesia saat ini. Daftar nama tersebut terdiri dari 10 nama terpopuler laki-laki dan 10 nama populer perempuan dari data penduduk.

Hal itu ia sampaikan melalui unggah video di Instagram pribadinya @zudanarifofficial pada Selasa, 31 Januari 2023 lalu. Saat ditemui awak media, nama-nama yang telah disebutkan itu berdasarkan data perekaman e-KTP.

“Benar, diambil dari database kependudukan, data terakhir 277 juta penduduk,” ujar Zudan, Kamis (2/2/23).

Nama-nama terpopuler di Indonesia saat ini didominasi oleh nama yang identik dengan orang Jawa. Sebab, menurut Zudan, 56 persen penduduk Indonesia tinggal di Pulau Jawa.

Bahkan, Zudan mengatakan bahwa nama yang telah disebutkannya itu juga banyak digunakan oleh orang-orang disekitarnya. “Nama kawan-kawan saya SD, SMP, teman-teman main saya dan lingkungan saya banyak yang masuk di daftar 10 nama terpopuler tadi,” papar Zudan.

Meski begitu, Zudan menilai bahwa 20 tahun kedepan, nama-nama tersebut akan menghilang dan tergantikan oleh nama-nama yang bisa dibilang lebih modern.

“20 tahun lagi nama-nama terbanyak mungkin akan bergeser menjadi Kenzo, Farah, Salsa, Alicia, Farel, Brian, Roni, dan seterusnya,” pungkasnya.

Berikut nama-nama yang populer di Indonesia berdasarkan data Dukcapil saat ini:

10 Nama Laki-Laki Terpopuler di Indonesia

Sutrisno
Slamet
Mulyadi
Herman
Supardi
Ismail
Suprianto
Suparman
Junaidi
Wahyudi

10 Nama Perempuan Terpopuler di Indonesia

Nurhayati
Sulastri
Sumiati
Sri Wahyuni
Sumarni
Sunarti
Siti Aminah
Aminah
Ernawati
Kartini

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini