Yuk Intip Pesona Keindahan 3 Negara Ini yang Paling Banyak Dikunjungi di Asia

Ilustrasi. Foto. pixabay.com

Sigijateng.id –Dengan keindahan alam dan ragam macam budaya, industri pariwisata di negara-negara Asia memiliki potensi yang tinggi untuk menarik turis mancanegara, terutama turis Eropa. Asia pun menawarkan destinasi-destinasi yang unik dan menarik dari berbagai negara.

Landmark dan budaya ikonik seperti Angkor Wat di Kamboja, Taj Mahal di India, dan Candi Borobudur di Indonesia menjadi daya tarik bagi para turis. Melansir dari Statista, berikut tiga negara di Asia yang paling banyak dikunjungi.

China

Peringkat pertama ditempati oleh negara China dengan total kunjungan mencapai 65,7 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. China mempunyai ragam budaya dan keindahan alam yang luar biasa.

China sendiri mempunyai 56 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain Tembok Besar, China juga mempunyai sejumlah destinasi wisata lain yang indah dan populer.

Salah satu tempat yang tak kalah menariknya adalah Summer Palace atau Istana Musim Panas. Istana ini merupakan tempat tinggal utama anggota kerajaan terakhir Dinasti Qing. Summer Palace bahkan masuk ke dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1998.

Thailand

Negara Asia kedua yang paling banyak dikunjungi adalah Thailand. Pada tahun 2019, Thailand menerima kedatangan 39,8 juta wisatawan mancanegara.

Hal ini tidak heran, mengingat negara kekuasaan Raja Maha Vajiralongkorn ini mempunyai banyak situs sejarah yang ikonik dan budaya yang menarik.

Kuil-kuil kuno, makanan, dan kehidupan malam yang menakjubkan menjadi satu alasan kenapa Thailand banyak dikunjungi. Thailand sendiri mempunyai 6 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Salah satu wisata populer yang terdaftar dalam UNESCO adalah kota kuno Sukhothai. Tempat yang menjadi ibu kota Kerajaan Siam pertama ini menawarkan sejumlah monumen dan peninggalan-peninggalan bersejarah lainnya.

Jepang

Terdapat 32,2 juta wisatawan mancanegara pada 2019 yang berkunjung ke Jepang Selain kecanggihan teknologi, Jepang juga menawarkan budaya ikonik dan wisata alam yang menakjubkan. Jepang mempunyai 25 situs budaya yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Gunung Fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang menjadi salah satu ikon wisata alam Negeri Matahari Terbit tersebut. Gunung setinggi 3.776 mdpl tersebut didaki oleh ratusan ribu orang setiap tahunnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini