Yoyok Ungkap Sosok Striker Baru PSIS, Sudah Selesai Jalani Karantina Covid-19 dan Jalani Tes Kesehatan

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi kenalkan Flavio Beck Junior, pemain asing yang direkrutnya jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 ( foto aris syaefudin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) –   Manajemen PSIS Semarang segera memperkenalkan striker asing baru ke public Panser Biru dan Snek. Saat ini, striker yang sengaja didatangkan manajemen PSIS  untuk memperkuat Mahesa Jenar di puatarn kedua BRI Liga 1 2021/2022 sudah selesai menjalani karantina Covid-19 di Jakarta.

“Har ini, Senin (4/1/2021), dia sudah selesai menjalani masa karantina Covid-19. Surat selesai karantina juga sudah keluar,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi saat bincang-bincang dengan Sigijateng.id di Semarang, Senin (3/1/2022).

 Setelah keluar dari tempat karantina, kata Yoyok, pemain itu langsung menjalani tes kesehatan lengkap. Setelah tes kesehatan, kemudian agendanya adalah pada Selasa (4/1/2022) akan sesi pemotretan dan juga pembuatan vidio untuk dokumentasi di Jakarta..

“Mudah-mudahan Lolos tes kesehatan. Besok (Selasa) atau lusa (Rabu, 5/1/2021) akan kami kenalkan ke public,” katanya.

Lagi-lagi Yoyok enggan menyebutkan identitas striker baru bidikannya itu. Untuk identitas akan disampaikan secara resmi saat dikenalkan ke public.

“Jika laga PSIS kontra Persija tetap hari Kamis (5/1/2022) maka pemain ini akan langsung ke Bali. Namun jika start putaran kedua ditunda, maka pemain ini akan dibawa ke Semarang dulu,” terang Yoyok.

Dia menyebutkan, bahwa striker baru yang didatangkan ini benar-benar striker pilihan, berdasarkan diskusi antara manajemen dan tim pelatih. Kehadiran striker ini, diharapkan membuat lini depan PSIS semakin tajam.

“Tipikal atau karakter pemain ini beda dengan penyarang yang sudah ada di PSIS, seperti Bruno Silva, Hari Nur dll,” katanya.

Jika pemain striker ini lolos tes kesehatan dan benar-benar jadi gabung, maka jumlah pemain asing PSIS  kelebihan. Pertanyaanya, siapa yang akan dilepas?

Saat ini, PSIS sudah memiliki empat pemain asing yakni Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana dan Flavio Back Junor. Dengan masuknya striker baru, maka menjadi lima orang.

Atas hal ini, Yoyok menyatakan manajemen belum memutuskan siapa yang akan dilepas.  Dan siapanpun pemain asing yang bakal dilepas nanti, statusnya bukan benar-benar dilepas namun dipinjamkan ke klub lain.

“Pemain asing yang kita lepas, nantinya akan kita pinjam ke klub lain. Kita sudah ada pembicaraan dengan klub lain sesame Liga 1. Misal kalau si A yang kita lepas, nanti dipakai tim ini, jika si B yang kita lepas maka nanti dipakai tim itu,” terang Yoyok.

Melihat aturan BRI Liga 1, dari empat pemain asing yang sudah ada, maka yang paling aman tidak dilepas adalah Jonathan, karena dia satu-satu pemain asing berparpor Asia.

Soal keberadan dua pelatih Dragan Djukanovic dan Zarko Curcic , Yoyok menyebutkan, dua pelatih itu sudah berada di Jakarta untuk menjalani karantina pada 29 Desember lalu. “Setelah selesai Karantina, mereka berdua akan langsung ke Bali,” pungkas Yoyok. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini