Yohanes Winarto Dilantik sebagai Anggota DPRD Jateng Gantikan Sarwono

Anggota baru DPRD Jateng dari Fraksi PDIP, Yohanes Winarto saat dilantik, Senin (3/1/2022). ( foto dok humas dprd jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Yohanes Winarto dikukuhkan sebagai anggota DPRD Jateng pada Senin (3/1/2021) sebagai anggota PAW dari Fraski PDI Perjuangan, menggantikan Sarwono yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Proses pengukuhan tersebut digelar dalam Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Winarto adalah anggota DPRD Jateng berasal dari Dapil 5 yakni, Grobogan dan Blora.

Menurut Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin, PAW ini sesuai dengan Surat Mendagri pada 27 Desember 2021 Nomor 161.33-5877. “Sesuai Surat Mendagri Tanggal 27 Desember 2021 Nomor 161.33-5877 Tahun 2021 tentang Peresmian Penangangkatan PAW DPRD Provinsi Jateng, Saudara Yohanes Winarto menggantikan Sarwono yang telah meninggal dunia,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Jateng Urip Sihabudin, saat membacakan surat keputusan mendagri.

Dalam kesempatan itu, setelah pengucapan janji, Winarto melakukan penandatangan Pakta Integritas DPRD Provinsi Jateng dipandu oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman.

Sukirman berharap, sebagai anggota bru Winato bisa segera menyesuaikan dengan tupoksinya dibawah arahan Fraksi PDI Perjuangan.

Selanjutnya, Yohanes ditempatkan di Komisi E sebagai anggota. Hal itu tertuang dalam surat Fraksi PDI Perjuangan ke Sekretariat DPRD Provinsi Jateng.

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang hadir dalam rapat berharap, anggota dewan yang baru mengucapkan sumpah/janjinya bisa melanjutkan pendahulunya. Yaitu, memegang teguh sumpahnya dan menjalankan sesuai amanah untik masyarakat Jateng.

“Sebagai anggota dewan, tidak lagi hanya mewakili kelompoknya saja tetapi seluruh rakyat Indonesia khususnya Jawa Tengah,” tuturnya.

Anggota DPRD Jateng yang baru Yohanes Winarto mengaku, akan segera menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan. Sekaligus meneruskan dari pendahulunya.

“Tentunya dengan tetap mengikuti aturan-aturan yang ada,” tambah anggota DPRD Jateng dari daerah pemilihan 5 Jateng itu. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here