Wow! 5 Destinasi Wisata di Salatiga Ini, Cocok Untuk Tempat Healing Kamu

5 Destinasi Wisata di Salatiga, Cocok Untuk Tempat Healing @rawapening.scenery

SIGIJATENG.ID –  Salatiga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terdapat banyak destinasi wisatanya. Penasaran ada apa aja sih destinasi wisata di kota yang mendapat julukan De Schoonste Stad van Midden-Java ini?

Berikut SIGIJATENG telah merangkum 5 tempat wisata yang populer di Salatiga yang cocok sebagai pilihan tempat Healing mu!

1. Rawa Pening
Rekomendasi pertama dari SIGI JATENG adalah Danau Rawa Pening. Danau ini menjadi destinasi yang sering dikunjungi warga Salatiga. Dengan luas lebih dari 2.670 hektar, ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti misalnya Kampoeng Rawa.

Tempat wisata favorit keluarga ini menawarkan rumah makan terapung dengan sejumlah wahana menarik seperti ATV dan sepeda air. Tidak sedikit wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pernikahan atau kumpul keluarga.

Destinasi lain yang juga tak kalah menarik adalah Bukit Cinta Rawa Pening yang sangat instagramable. Dari tempat ini Anda bisa bersantai dan menikmati suasana rawa pening sambil berfoto di spot-spot yang apik.

Tempat unik lain yang juga tak boleh ketinggalan adalah Radesa Wisata yang menawarkan menara eiffel dari bambu di sisi danau. Tak hanya untuk berfoto, menara bambu ini juga dapat Anda jadikan gardu pandang untuk menikmati pemandangan rawa pening.

Tiket masuknya pun murah hanya sekitar Rp25.000,00 dengan waktu operasional selama 24 jam. Jika tertarik langsung saja arahkan mobil Anda menuju utara melalui Jl. Nasional dari Salatiga. Lokasi tepatnya berada di Jalan Lingkar Selatan KM 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

2. Taman Wisata Kopeng
Jika Kamu berencana liburan di daerah Salatiga, tak salah untuk mampir ke Taman Wisata Kopeng.  Meski tidak sepenuhnya berada di Salatiga, tempat wisata ini berjarak delapan kilometer dari Salatiga. Kopeng merupakan wisata alam yang menyajikan keindahan hutan pinus dengan udara yang sejuk.

@tamanwisatakopeng

Taman ini menawarkan permainan seru seperti paintball, waterpark, dan outbound di tengah kawasan pegunungan. Di Kopeng, kamu bisa menikmati berbagai jenis bunga cantik dan membelinya. Tak hanya itu, bisa juga dijadikan lokasi outbound dan kemah bersama teman-teman. Asyik lagi kalau kamu menjelajah pedesaan dan hutan pinus dengan menunggang kuda.

Untuk tiket masuknya sendiri Taman Wisata Kopeng hanya mematok biaya Rp15.000,00 hingga Rp150.000,00. Berada di Jalan Raya Salatiga – Magelang KM 15, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selain itu, wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-16.30 WIB.

3. Benteng Pendem Ambarawa

Bagi Kamu yang ingin foto dengan latar belakang suasana zaman dulu maka Benteng Pendem Ambarawa cocok untuk mu.  Benteng Pendem Ambarawa juga bisa jadi destinasi kamu saat berada di kota ini. Wisata sejarah peninggalan Belanda ini bernama asli Benteng Fort Willem I dan sudah ada sejak tahun 1845.

benteng pendem ambarawa (@dyahsusyriyanawati)

Daya tarik utama benteng ini adalah arsitektur bangunan benteng yang sangat instagramable. Terdapat banyak pintu serta jendela yang berjajar rapi mengikuti dinding benteng yang tebal seperti di Lawang Sewu.

Tidak sedikit pengunjung yang melakukan sesi pemotretan di sisa reruntuhan benteng ini. Sekarang beberapa bagian benteng telah beralih fungsi menjadi lapas tahanan kelas IIA Ambarawa.

Anda yang ingin berkunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 dan izin kepada petugas yang berjaga. Alamatnya sendiri berada di Bugisari, Lodoyong, Ambarawa, dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

4. Sumber Mata Air Senjoyo

Jika kamu sedang berada di Salatiga, SIGI JATENG sarankan untuk menyempatkan diri datang ke sumber mata air yang terkenal kesegarannya.

sendang senjoyo (@sumunarwibowo)

Ya, Sumber Mata Air Senjoyo ini memiliki air yang sangat jernih dan segar sehingga cocok untuk berenang dan bermain air dengan suasana rindang pepohonan. Tidak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat wahana air yang bisa Anda mainkan di danau serta sungai besar di sekitarnya.

Tidak perlu biaya mahal untuk bisa menikmati kawasan wisata ini, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Jam operasionalnya pun sangat fleksibel karena buka selama 24 jam penuh.

Alamat sumber mata air ini terletak di daerah Cebongan, Tegalwaton,  Tengaran, Kabupaten Semarang. Jaraknya sekitar 1 km dari perbatasan Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang.

5. Taman Tingkir Salatiga

Rekomendasi terakhir ada Taman Tingkir Salatiga. Eits, jangan salah. Taman ini bukan hanya sekedar taman biasa. Taman kota ini punya kawasan yang cukup luas dan fasilitas yang lengkap untuk pengunjung terutama fasilitas olahraga.Misalnya fasilitas lapangan tenis, alat fitnes, jogging track dan lainnya.

@taman_tingkir_salatiga

Tidak ketinggalan berbagai wahana permainan anak juga bisa kamu temukan seperti ayunan dan mobil-mobilan. Saat sore atau akhir pekan, taman ini biasanya dipadati berbagai macam pedagang makanan. Meski tidak seramai pusat wisata kuliner Solo, Galabo, makanan yang ada di sini tetap dapat menjadikan malam mu menyenangkan.

Tempat ini sangat cocok menjadi pilihan karena tiket masuknya gratis. Anda bisa datang langsung ke lokasinya di Jl. Tritis Sari No.17, Sidorejo Kidul, Tingkir, Kota Salatiga kapanpun kamu mau.

Demikian informasi tempat wisata populer saat ini di Salatiga yang cocok untuk lokasi Healing mu bersama teman, kekasih, sahabat, dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini