Wisata Kampoeng Bamboe Sumberan Pati Resmi Dibuka, Diharapkan Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat meresmikan pembukaan Wisata Kampoeng Bamboe Sumberan Pati. ( foto patikab.go.id)

SIGIJATENG.ID – Ada satu lagi tempat wisata di Kabupaten Pati Jawa Tengah, yakni tempat Wisata Kuliner Kampoeng Bamboe di Desa Sumberan, Kecamatan Jaken, Pati.

Hari ini, Wisata Kuliner Kampoeng Bamboe ini sudah bisa Anda kunjungi bersama keluarga, setelah dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, pada Kamis (22/9/2022) lalu.

Pembukaan Wisata Kuliner Kampoeng Bamboe berjalan meriah. Dihadiri ribuan warga dan juga Camat Jaken, Kepala Disporapar, Kepala Diskominfo, Kepala Desa Sumberan serta sejumlah pihak terkait.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mendukung dengan tempat wisata kuliner ini. Dan harapannya, tempat Wisata Kuliner Kampoeng Bamboe ini ke depan akan menjadi lebih keren dan jauh lebih ramai lagi.

“Kami mengapresiasi apa yang telah diupayakan semaksimal mungkin oleh kepala desa dan camat setempat dalam rangka membangun Kampoeng Bamboe,” kata Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dikutip dari laman patikab.go.id.
Kepada para pengunjunga, Henggar berpesan agar memposting hal – hal menarik yang ada di Kampoeng Bamboe ini. Hal penting agar banyak orang kenal dan tahu wisata kuliner Kampoeng Bamboe ini.

“Ini dalam rangka memviralkan segala hal yang ada di sini. Karena kalau tidak ada bantuan dari semua yang ada, maka tidak akan menjadi lebih baik,” ujarnya saat sambutan.

Henggar pun mengingatkan kepada pemerintah desa setempat maupun pengelola tempat wisata Kampoeng Bamboe agar kreatif, melakukan inovasi – inovasi agar tidak membosankan. Bahkan bila perlu, bisa dijadikan lokasi untuk menggelar event.

“Mungkin bisa lomba seni atau lomba tari, atau bisa festival band atau yang lain. Saya yakin dengan kegiatan itu, kuliner – kuliner yang ada di sini nantinya akan menjadi lebih viral. Mudah – mudahan Kampoeng Bamboe ini dapat menjadi daya tarik wisata”, jelasnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinporapar Kabupaten Pati, Endah Murwaningrum siap memberikan dukungan dengan mempromosikan dan memasarkan Desa Sumberan Kecamatan Jaken Yang telah ditetapkan menjadi Kampoeng Bamboe Kabupaten Pati tahun 2022.

“Tentunya kami siap untuk mendukung adanya Kampoeng Bamboe itu mas, yang jelas kami siap untuk membantu promosi dan pemasaran keberadaan Kampoeng tersebut mas,” katanya.

Dia berharap, ada promosi instans atas keberadaan tempat wisata Kampoeng Bamboe ini. Dengan adanya promosi yang intens diharapkan dapat membawa multiplayer Effect yang besar terhadap warga masyarakat desa tersebut.
“Keberadaan tempat wisata ini diharapkan dapat mendongkrak sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan juga sektor ekonomi kreatif di sekitar objek wisata,” kata dia. (asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here