Waspadai Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang, Pengguna Jalan Pantura Diminta Ekstra Hati-hati

Tim Satgas PB BPBD Kendal membersihkan pohon tumbang di jalan arteri Kaliwungu, Senin (2/5/2022). Foto : Dok. BPBD Kendal

Kendal (Sigijateng.id) – Kondisi cuaca yang tidak menentu, bagi pengguna jalan yang melintasi Pantura Kendal diimbau untuk tetap waspada dan ekstra hati-hati. Pasalnya, selain potensi hujan deras, angin kencang juga diprediksi bisa terjadi kapanpun.

Peristiwa tersebut seperti yang terjadi di di depan Kawasan Industri Kendal (KIK)jalan lingkar Kaliwungu pada Senin 02 Mei 2022. Sebuah pohon perdu jenis Cemara berukuran sedang tumbang hingga menutup jalan raya akibat diterpa angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal Sigit Sulistyo mengatakan sekira pukul 15.10 WIB berdasarkan pengamatan cuaca dari BMKG, angin kencang melanda wilayah Kecamatan Kaliwungu dan sekitarnya.

“Hingga, menyebabkan 1 pohon jenis Cemara dengan diameter 50 cm tumbang. Oleh petugas BPBD Kendal dibantu Damkar Kaliwungu pohon tumbang tersebut sudah dilakukan pembersihan,” kata Sigit melalui telepon selularnya.

BPBD Kabupaten Kendal mengirimkan tim Satgas PB untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Disampaikan, bahwa pohon cemara yang tumbang tersebut menimpa jaringan PJU serta sebagian badan jalan di arteri lingkar Kaliwungu. Kondisi akar pohon sudah lapuk menjadi penyebab pohon tersebut tumbang.

Pihaknya mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk selalu waspada dan tetap ekstra hati hati terhadap kondisi cuaca dan potensi angin kencang yang terjadi saat ini. (Dye)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here