Warga Karanggawang Baru Antusias Peringati HUT Kemerdekaan ke-77, Gelar Jalan Santai dan Fashion Week

Suasana kemeriahan peringatan HUT ke 77 RI Warga Karanggawang Baru RW VI Kelurahan Tandang Kecaadi Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Minggu (28/8/2022). (Foto Warga)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Memperingati HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, warga Karanggawang Baru, RW VI, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang Kota Semarang menyelenggarakan beberapa kegiatan dan berlangsung meriah, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan digelar secara berurutan mulai pagi sampai siang hari yakni senam, jalan santai dan fashion week ‘lucu-lucuan’.

Panitian menyediakn ratusan doorprize, mulai dari beras (sembako), barang-barang elektronik dan sepeda. Istiwemanya, acara ini dihadiri langsung oleh Camat Tembalang H Kusrin.

“Ini merupakan puncak kegiatan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia warga Karanggawang Baru RW VI Tandang. Untuk tingkat RT sudah dilakukan pada minggu- minggu lalu,” terang Puji Wiranto, Ketua RW VI.

Puji mengaku senang, karena perayaan HUT ke 77 tahun 2022 bisa digelar dengan meriah di wilayahnya. Apalagi, warga juga sangat antusias untuk mengikuti semua kegiatan yang disusun panitia.

“Alhamdulillah.  Kita semua dalam kondisi sehat, jadi kita bisa berkumpul disini. Sehat adalah nikmat yang luar biasa,” kata Puji, saat memberikan sambutan

Sementara, Camat Tembalang H Kusrin mengajak warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Negara RI ini. “Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Jaga NKRI dan juga jaga hubungan yang baik dengan tetangga,” katanya.

Camar Kusrin menyatakan terima kasih, karena warga Karanggawang Baru dengan kompak telah menyelenggaran kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI ke 77 tahun 2022, dengan berbagai kegiatan positif.

“Warga terlihat guyub, kompak, dan semua bisa nyengkuyung untuk memeriahkan kegiatan ini,” kata Kusrin.

Adapun rangkaian kegiatannya dengan senam sekitar 30 menit mulai puku 06.30. Dilanjut dengan jalan santai mengitari wilayah Karanggawang Baru RW VI Tandang, yang berjarak sekitar 2 KM. Kemudian dilanjut dengan pembagian doorprize.

Disela-sela pembagian doorprize, digelar Fashion Week. Kegiatan ini menarik warga, karena kriteria utama penilaian adalah yang paling unik dan lucu. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini