Wadahi Ekspresi Siswa SMA, Dinusfest Kembali Digelar, Link Pendaftaran Ada di Bawah Ini

Suasana gelaran Dinus Festival (Dinusfest) tahun lalu yang digelar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. (Foto. Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar kembali Dinusfest 2023 pada awal Januari mendatang dan telah dibuka pendaftaran bagi peserta. Bagi para siswa SMA yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2023 atau mencari informasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut, dapat mencari informasi melalui website di https://festival.dinus.ac.id/.

Dinusfest menjadi ajang bergengsi untuk melatih kemampuan diri dari seluruh siswa SMA/K hingga mahasiswa di Indonesia
Berbeda dari tahun sebelumnya, Dinusfest kali ini akan kembali diselenggarakan secara offline.

Kegiatan tersebut akan menampilkan puluhan lomba dari mulai lomba berjenis seni, olahraga hingga teknologi. Dinusfest 2023 merupakan kegiatan lomba antar SMA/K dan sederajat serta berbagai macam expo dan webinar yang diselenggarakan Udinus. Selain siswa, terdapat juga lomba bagi mahasiswa dan umum dengan total puluhan jenis lomba.

Ajang yang itu telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang berjuluk Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah itu. Empat diantaranya yakni Dinus Application Competition (DINACOM), DN Robotic Competition, Loptasiku dan Dinus E-Sport Championship.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M menyatakan bahwa Dinusfest ini merupakan menjadi ajang kreasi Udinus bagi siswa-siswi di sekolah dan mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA yang mengikuti kegiatan Dinusfest 2023.

Bagi peserta yang mengikuti lebih dari 36 lomba di kategori siswa SMA/K yang menjadi juara, nantinya akan mendapat hadiah berupa beasiswa. Beasiswa berguna untuk melanjutkan studi ke Udinus dan uang pembinaan hingga ratusan juta rupiah.

“Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Siswa akan memahami bahwa dalam perlombaan ada menang dan kalah. Melalui inilah akan timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba,” kata Wakil Rektor III Udinus, Senin (5/12/2022).

Dinusfest yang merupakan kependekan dari Dinus Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 silam. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here