Viral! Wanita ini Berani Tegur Bule yang Tak Sopan Lantaran Naikkan Kaki di Kursi Bioskop, Warganet Bilang Begini

Keren! Wanita ini Berani Tegur Bule yang Tak Sopan Lantaran Naikkan Kaki di Kursi Bioskop (foto : tangkapan layar tiktok @sisi.asih)

SIGIJATENG.ID – Saat menonton di bioskop, etika juga harus diterapkan oleh semua orang. Penonton harus menjaga sikapnya, termasuk tidak diperkenankan untuk menaikkan kaki ke kursi depannya.

Pasalnya, selain tak sopan, aksi tersebut juga mengganggu kenyamanan penonton lainnya. Baru-baru ini beredar video viral di Tiktok yang memperlihatkan seorang bule yang sedang menaikkan kaki ke kursi depannya saat nonton di bioskop

Aksi tak mengenakkan bule tersebut direkam dan diunggah oleh influencer Tiktok Sisi Asih. Terlihat Sisi Asih sedang memantau bule yang mengenakan kaos kaki dan sandal tengah menaikkan kakinya ke bagian kursi di depannya itu dari kursi penonton barisan seberang.

“Masih gw pantau,” tulisnya dalam caption seperti dikutip oleh SIGI JATENG, Selasa (29/11/2022).

Kemudian ia menggabungkan rekaman video itu saat dirinya di kamar mandi.

“Lo nggak bisa sembarangan di negara gue. Lo harus tahu aturan!” tegasnya dengan nada kesal.

Lebih lanjut, Sisi Asih kemudian menyambungkan lagi videonya dengan rekaman di dalam bioskop. Ketika studio telah gelap, ia masih melihat bule tadi menaikkan kakinya ke kursi.

Wanita yang dikenal sebagai model dan pramugari ini yang sudah kesal tambah emosi sebab bukan hanya satu orang saja. Bahkan, kakak dan adik yang duduk sederet dengan bule tadi juga ikutan menaikkan kaki ke kursi.

Tanpa banyak bicara, Sisi Asih langsung menegur mereka.

“Hey! It’s not allowed! Put your feet down (Heh! Nggak boleh itu! Turunkan kakimu)!” tegurnya.

Selanjutnya, saat keluar dari bioskop, Sisi Asih tampak masih kesal dengan aksi bule tersebut. Sisi Asih berpendapat bahwa setiap orang harus bersikap baik dan menghormati peraturan yang ada terlebih bagi turis yang sedang mengunjungi negara lain.

Tak hanya itu, Sisi Asih mengingatkan agar publik berani menegur orang yang melanggar aturan tak terkecuali orang asing.

“Kalau lo menemukan orang kayak gitu, apalagi orang asing, lo harus berani tegur. Jadi kalau mereka macam-macam di negara kita, langsung tegur aja. Enggak usah takut selama lo bener,” pungkasnya.

Aksi Sisi Asih yang berani menegur bule naikkan kaki di kursi bioskop itu langsung mendapatkan pujian dari warganet.

“mantaaaap, cool kk” kata akun @met***.

“kerennnn sih” ujar akun @aps***.

“Mantuullllllllllll, supaya negara kitaa dihargaiiii” ujar akun @okt***.

“kak sisi keren berani negur mereka!” imbuh akun @arr***.

(dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini