Usai Bangun Gedung Fakultas Teknik, Unwahas Akan Bangun Sport Centre Berstandar Internasional

Peletakan batu pertama gedung Fakultas Teknik Unwahas yang dilakukan opeh Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. H Mudzakkir Ali, MA., Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH Noor Achmad, MA l., dan Sekertaris Daerah Kota Semarang Ir. Iswar Aminuddin, MT pada Senin (4/7/2022). (Foto. Unwahas)

Semarang (Sigijateng.id) – Tingkatkan mutu pendidikan, Universitas Wahid Hasyim membangun gedung perkuliahan Fakultas Teknik, di Kampus Gunungpati Nongkosawit Kota Semarang. Peletakan batu pertama yang dilakukan pada Senin (4/7/2022).

Rektor Universitas Wahid Hasyim Prof. Dr. H Mudzakir Ali, MA menjelaskan jika pembangunan gedung Fakultas Teknik ini merupakan pengembangan sarana prasarana yang sebelumnya sudah ada di Kampus 1 Sampangan.

“Pembangunan gedung Fakultas Teknik ini untuk menunjang sistem belajar mengajar yang lebih profesional sehingga dilakukan relokasi gedung baru. Fakultas Teknik Unwahas sendiri memiliki 3 program studi yaitu Teknik Informatika, Teknik Kimia dan Teknik Mesin,” ungkapnya.

Gedung yang ditargetkan rampung 7 bulan pengerjaan ini akan dilengkapi dengan ruang kelas, laboratorium serta sarana penunjang praktek Mahasiswa lainnya.

Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim sebelumnya mengawali program relokasi, disusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta saat ini sedang dalam proses pengerjaan gedung Fakultas Farmasi yang direncanakan rampung tahun ini. Dan pagi ini Fakultas Teknik menyusul groundbreaking pembangunan gedung perkuliahan.

Setelah pembangunan gedung perkuliahan, Yayasan Wahid Hasyim Semarang direncanakan juga akan membangun Sport Center berupa lapangan bertaraf Internasional tak jauh dari lokasi Fakultas Teknik yang saat ini akan segera dibangun.

Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. KH Noor Achmad, MA dalam sambutanya menjelaskan jika pembangunan ini menunjukan akselerasi tentang bagaimana Universitas Wahid Hasyim akan berkembang menuju Universitas tingkat Internasional.

“Infrastuktur akan kami lengkapi beserta isi dan SDM-nya, mudah-mudahan bisa memperlihatkan jika Yayasan Wahid Hasyim siap berkompetisi di tingkat Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Semarang melalui Sekretaris Daerah Kota Semarang Ir. Iswar Aminuddin, MT menyebut pembangunan gedung baru ini menjadi sinyal positif bahwa pembangunan tidak berhenti karena pandemi Covid-19.

“Semoga dengan dibangunnya gedung Fakultas Teknik ini dapat menunjang aktifitas perkuliahan sehingga dapat mencetak lulusan Teknik yang lebih baik, dari skill maupun karakter,” kata dia.

Menurutnya, program Teknik Informatika dinilai memiliki peran penting dalam pengembangan dunia saat ini, sehingga diharapkan Universitas Wahid Hasyim dapat memberikan sumbangsih dengan mencetak lulusan yang berkualitas. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here