UPZ Perum Bulog Bersama Dompet Dhuafa Jateng Salurkan THR Untuk Disabilitas dan Mualaf

UPZ Perum Bulog Bersama Dompet Dhuafa Jateng Salurkan THR Untuk Disabilitas dan Mualaf. Foto : Dok. Dompet Dhuafa for sigijateng.id

Semarang (Sigijateng.id) – UPZ Perum Bulog kanwil Jawa tengah dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali berikhtiar dalam menebar manfaat kepada masyarakat di bulan ramadhan ini. Khususnya untuk keluarga penyandang disabilitas dan muallaf yang berada di wilayah kota Semarang.

Yakni melalui program dengan penyaluran sejumlah uang tunai (THR) kepada penerima manfaat. Sebanyak 10 keluarga penyandang disabilitas dengan kategori tunagrahita, tunarungu dan tunanetra.

Selain itu juga penyaluran untuk 10 muallaf binaan muallaf institute di daerah Tembalang, kota Semarang. Nantinya, kegiatan pembagian THR ini akan terus berlanjut di beberapa wilayah di Semarang dengan mendatangi rumah perumah para penerima manfaat.

Staf Program dan Pendayagunaan Dompet Dhuafa Jateng, Ardian menjelaskan bahwa, penyaluran kebutuhan pokok ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan kebahagiaan bagi para disabilitas dan dhuafa.

“Dengan pemberian THR ini diharapkan kebutuhan mereka dapat terpenuhi mengingat sekarang ini banyak kebutuhan pokok yang harganya naik. Alhamdulillah, kami bersama tim Dompet dhuafa Jateng telah menyalurkan amanah yang telah dititipkan oleh UPZ Perum Bulog Kanwil Jateng,” katanya, Kamis (21/4/2022).

“Para penerima manfaat pun sangat senang dan antusias ketika mendapatkan sejumlah uang tunai tersebut,” sambung Ardian.

Sementara itu, perwakilan dari UPZ Perum Bulog Kanwil Jateng menyampaikan terimakasih kepada dompet dhuafa yang sudah membantu dalam menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat dengan tepat sasaran.

“Melalui ikhtiar bersama tebar manfaat dibulan ramadhan penuh barokah ini, UPZ Bulog sendiri merasa senang bisa bekerjasama dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” kata Khusni. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini