Unisvet Siap Jadi Bapak Asuh Atlet Berprestasi Kota Semarang

Menurut Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrararsama dan Rektor Universitas IVET Semarang Prof Rustono menandatangani kesepakatan beasiswa atlet Kota Semarang pada Kamis (1/12/2022). (Foto. KONI Kota Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Para atlet berprestasi yang hendak melanjutkan kuliah, kini tak perlu risau. Pasalnya, KONI Kota Semarang dan Universistas IVET Semarang (Unisvet) telah bersepakat menjadi bapak asuh bagi para atlet berprestasi di Kota Semarang.

Menurut Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrararsama, pihaknya sudah mencapai kesepakatan bersama pada Kamis 1 Desember 2022. Kesepakatan ini sebagai bentuk support kepada para atlet dalam menempuh jenjang pendidikan tinggi.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di kampus setempat dilakukan Arnaz Agung Andrarasmara dan Rektor Universitas IVET Semarang Prof Rustono, disaksikan Kabid Mobilisasi Sumber Daya (MSD) Koni Kota Semarang, Rusman Sayogo pada Kamis (1/12/2022).

Setidaknya ada dua hal yang dikerjasamakan, yakni bea siswa pendidikan bagi atlet berprestasi Kota Semarang. Selain itu juga penggunaan sarana prasarana olahraga yang ada di kampus untuk digunakan latihan para atlet.

“Kami sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan IVET Semarang bagi atlet kami. Saya sangat mengapresiasi pola kerjasama bapak asuh ini,” imbuhnya.

Arnaz menegaskan upaya KONI Kota Semarang untuk mencari bapak asuh bagi para atlet akan terus dilakukan. Tidak hanya dengan perguruan tinggi, tetapi juga perusahaan, lembaga, dan stakeholder lainnya.

Arnaz menandaskan, jajaran pengurus KONI Kota Semarang di bawah kepemimpinannya dan semua stakeholder atau bapak asuh yang sudah melakukan kerjasama, akan terus bergerak bersama sampai bisa memunculkan sosok atlet berprestasi yang menjadi kebanggaan.

Sebab, tambah Arnaz, berbicara olahraga tidak melulu soal prestasi, tapi juga harga diri. Tidak hanya harga diri bangsa, harga diri provinsi, tetapi juga harga diri Kota Semarang.

“Ketika atlet Kota Semarang menang dan berprestasi dalam sebuah pertandingan, maka kita dan semua warga ikut merasa bangga,” tandasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini