Unik, Manjakan Lidah Kuliners Bakso Sarang Walet ini Hanya Ada di Bakso Day Weleri

Unik, Manjakan Lidah Kuliners Bakso Sarang Walet ini Hanya Ada di Bakso Day Weleri. (Foto - foto : vian/sigijateng.id)

Kendal (Sigi Jateng) – Bagi masyarakat Indonesia tidak akan asing dengan salah satu makanan bakso. Sebab, kuliner berbahan daging sapi itu memang sangat nikmat dan lezat. Bahkan, bakso tak pernah gagal memanjakan lidah.

Salah satunya Bakso Day yang ada di Kendal, meski ada banyak tempat jajan bakso yang bisa disambangi. Namun, di Bakso day yang berada di jalan Ar Rahman, Weleri Kendal tepatnya di depan Wallet Koffie memiliki keunikan tersendiri.

Iya, bagaimana tidak. Bakso unik sarang walet hingga bakso isi telur puyuh, bakso urat dan bakso iga menu yang dimiliki Bakso Day tersebut siap memanjakan lidah. Tentunya, bagi penggemar kuliner bakso siap-siap ngiler dengan pilihan menu bakso yang ada tersebut.

Siapkan budget cukup dan perut kosong. Karena kamu akan tergoda melihat ragam kuliner yang ditawarkan. Bukan hanya bakso legendaris yang rasanya klasik tapi ngangeni, di Bakso Day juga ada bakso telur kekinian.

Ditambah kuah kaldu yang gurih, tersaji hangat dengan tambahan sambal bikin bakso ini ogah bikin berhenti ngunyah.

Jika melewati jalan alternatif by pass arah RSI Weleri jangan lewatkan semangkuk bakso sarang wallet di Baksoday. Kedai bakso ini tak pernah sepi pembeli. Saking ramainya, terkadang pukul 14.00 siang saja bakso sudah ludes terjual habis.

“Varian baksonya terbilang klasik tapi rasa dan teksturnya bikin orang ketagihan. Bakso di sini punya tekstur garing dan kenyal, kuah kaldunya gurih dengan tambahan harum dari bawang putih goreng,” ujar Arvian (43) penggemar kuliner bakso.

“Oiya, bakso makin lengkap dengan tambahan mie kuning, bihun dan tauge. Jangan lupa tambahkan sambal dan kecap manisnya,” sambungnya.

Diketahui, ternyata bakso juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Diantaranya :

1. Meningkatkan Kecerdasan

Kandungan protein yang tinggi ada dalam bakso yang menggunakan daging sapi.

Protein hewani memang diketahui sangat bagus untuk fungsi otak. Tentunya sangat bagus guna meningkatkan produktivitas otak.

2. Meningkatkan kinerja otot

Senyawa carnosine yang bagus untuk fungsi otot ada pada Bakso. Sebab, khasiat itu berasal dari daging sapi yang menjadi bahan baku.

Sehingga sangat bagus guna meningkatkan kinerja otot dan bisa mengurangi rasa lelah.

3. Tenaga dapat bertambah

Karbohidrat dan lemak ada juga dalam bakso. Tentunya manfaat kandungan itu bisa membuat terasa kenyang dan dapat menambah tenaga.

Sementara itu, Arief Budiman pemilik kedai Bakso day mengatakan menu bakso sarang wallet ini satu-satunya di Indonesia. Dengan inovasi ini ingin sekali memanjakan penggemar kuliner bakso.

Berbagai menu komplit disediakan di bakso day, pecinta kuliner bakso dengan leluasa bisa menikmati bakso sembari memandang hijaunya hamparan persawahan di seberang kedai.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bisa menyajikan kuliner bakso dengan inovasi tersendiri. Ini satu-satunya di Indonesia dan belum pernah ada. Pecinta kuliner bakso bisa datang langsung datang ke kedai kami di bakso day,” ucapnya. “Kami jamin ada sensasi tersendiri menikmati menu bakso sarang wallet komplit,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menikmati bakso dalam acara Gebyar Bakso Merah Putih di Lapangan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (Papmiso) Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi nendengarkan usulan dari Papmiso untuk menjadikan bakso sebagai makanan khas Indonesia. Di hadapan para peserta, Jokowi pun langsung menanyakan usulan tersebut.

“Setuju enggak kita tetapkan sebagai makanan khas Nusantara atau makanan kuliner khas Indonesia?,” tanya Jokowi

Para tukang bakso pun serentak menjawab, “Setuju”

Menurut Jokowi, bakso memang layak untuk menjadi kuliner khas nusantara. Pasalnya, bakso merupakan makanan yang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia dan terdapat di hampir seluruh wilayah Indonesia. (*)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini