Udinus Semarang Gelar Dinusfest Bagi SMA

Suasana kegiatan Dinusfest 2022 di halaman Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Rabu (26/1/2022).

SEMARANG (Sigi Jateng) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar kembali Dinusfest 2022 pada awal Februari mendatang dan telah dibuka pendaftaran bagi peserta. Kegiatan tersebut akan menampilkan puluhan lomba dari mulai lomba berjenis seni hingga teknologi.

Dinusfest sendiri merupakan rangkaian kegiatan lomba antar SMA (dan sederajat) serta berbagai macam expo dan webinar yang diselenggarakan Udinus. Selain siswa terdapat juga lomba bagi mahasiswa dan umum dengan total puluhan jenis lomba.

Ajang yang itu telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang berjuluk Kampus IT Terbaik di Jawa Tengah itu. Dua diantaranya yakni Dinus Application Competition (DINACOM) dan ENDesign Autodesk Competition.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM menyatakan bahwa Dinusfest ini merupakan menjadi ajang kreasi Udinus bagi siswa-siswi di sekolah dan mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA yang mengikuti kegiatan Dinusfest 2022.

Bagi peserta yang mengikuti kategori siswa SMA, yang menjadi juara nantinya bisa mendapat hadiah. Hadiah itu berupa beasiswa melanjutkan studi ke Udinus dan uang pembinaan hingga ratusan juta rupiah.

“Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Anak akan memahami bahwa ada menang dan kalah dalam perlombaan atau kompetisi. Disinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba,” kata Wakil Rektor III Udinus, Rabu (26/1/2022).

Dinusfest yang merupakan kependekan dari Dinus Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 silam. Bagi para siswa SMA yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2022 atau mencari informasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut, dapat mencari informasi melalui website di https://festival.dinus.ac.id/. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini