Udinus Latih Susun Modul Berbasis Belajar Merdeka untuk SMA/SMK se Jepara

Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom saat memyampaikan materi dalam pelatihan penyusunan modul layanan berbasis Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru Bimbingan konseling (BK) SMA/SMK di Kabupaten Jepara, Senin (15/8/2022). (Foto Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan pelatihan penyusunan modul layanan berbasis Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru Bimbingan konseling (BK) SMA/SMK di Kabupaten Jepara, Senin (15/8/2022). Pelatihan itu juga sebagai ajang silaturahmi antara Udinus dan para guru BK di wilayah tersebut.

Pelatihan itu menghadirkan dua narasumber yakni Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan juga Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dra. Galuh Wijayanti, M. Pd. Pada sesi itu, Rektor Udinus, menerangkan mengenai penelitian yang telah dipublikasikan oleh Udinus dan berbagai prestasi lainnya.

Selain kedua narasumber itu, Turut hadir pula Kepala Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa S.S., M.M dan Kepala Sumber Daya Manusia (SDM) Udinus, Adi Prihandono M.Kom, Kepala Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa S.S., M.M mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan sebagai bentuk ajang silaturahmi antara Udinus dan MGBK di Kabupaten Jepara. Ungkap Andi Hallang, pelatihan yang diberikan kepada 40 guru tersebut merupakan implementasi dari kerjasama yang beberapa waktu lalu telah disepakati bersama.

“Materi itu yang diberikan oleh narasumber mengenai modul layanan berbasis Kurikulum Merdeka yang sangat dibutuhkan oleh para guru BK di Jepara. Kami harap ilmu yang diberikan pada hari ini bisa bermanfaat bagi para guru yang hadir disini,” kata Andi Hallang selepas acara pelatihan yang diadakan di Gedung H Udinus tersebut.

Sementara itu, dalam pidatonya, Rektor Udinus Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari para guru MGBK SMA/SMK dari Kabupaten Jepara. Berbagai prestasi Udinus mulai dari prestasi akademik hingga non akademik pun dijabarkan secara rinci oleh Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Selain itu, Rektor Udinus juga berharap agar para guru BK dapat membagi informasi kepada seluruh siswa seputar dunia perkuliahan.

“Kami terimakasih atas kunjungannya dari para guru MGBK SMA/SMK Se kabupaten Jepara dan kami harap ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk kedepannya,” kata Rektor Udinus.

Dalam kegiatan yang diadakan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus diikuti 40 guru BK dari berbagai sekolah di Kabupaten Jepara. Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MGBK SMA Kabupaten jepara, Miftakhul Kamaludin , S.Psi.
Ketua MGBK SMA Kabupaten jepara, Miftakhul Kamaludin , S.Psi berterimakasih telah menerima dengan baik kedatangan MGBK Kabupaten Jepara.

Berbagai informasi dan ilmu telah didapatkan oleh para guru BK SMA/SMk tersebut. Ia pun berharap Udinus semakin berkembang dan mampu melahirkan generasi-generasi yang berkualitas.

“Kami lihat dari presentasi Rektor Udinus, prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa sangat luar biasa bahkan mampu berprestasi di tingkat internasional. Kedepan semoga silaturahmi antara MGBK SMA Kabupaten Jepara dan Udinus semakin erat,” tutupnya. (mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here