Udinus Hadirkan Narasumber dari Turki dan Pakistan Dalam Webinar Keuangan Berskala Internasional

Webinar internasional yang digelar oleh Udinus. (Foto tangkapan layar)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Webinar berskala internasional mengusung tema ‘Financial Management in Distruption Era 0.5: Investment Appraisal Based on Cash Flow’ beberapa waktu lalu.

Acara ini diikuti oleh sekitar 214 mahasiswa kelas internasional, dan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Keuangan. Selain itu, materi webinar ini diisi oleh pembicara dari Turki yang memberikan materi manajemen keuangan.

Acara disambut dan dibuka langsung oleh Dekan FEB Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D. Hadir juga dosen Prodi S-1 Manajemen Udinus, Ana Kadarningsih, S.E., Akt., M.M., yang juga menjadi moderator dalam webinar kali ini. Serta beberapa dosen lain di lingkungan FEB Udinus.

Materi disampaikan oleh Dr. Nawaz Ahmad selaku Associate Professor, Departement of Business Administration Shaheed Benazir Bhutto University, Pakistan. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pemaparan seputar Investment appraisal.

Dr. Nawaz dalam paparannya menyampaikan gambaran apa saja yang dibutuhkan saat melakukan investasi pada sebuah proyek. Salah satunya melihat keuntungan apa saja yang akan didapatkan di masa yang akan datang. Perlu adanya evaluasi apakah nilai dari investasi itu akan mengalami kenaikan atau tidak.

“Ketika melakukan investasi, harus ada perubahan positif yang terjadi sehingga tidak berujung para kerugian. Untuk mahasiswa yang notabenya masih pemula disarankan investasi yang minim riskan, bisa berinvestasi dengan nilai kecil namun di banyak proyek,” ajaknya.

Sementara itu, Dekan FEB Udinus Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D., berpesan agar mahasiswa dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh dosen dari Pakistas itu. Khususnya terkait penilaian investasi, yang mana nantinya ilmu tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk memulai berinvestasi.

“Narasumber ahli berskala internasional memang rutin kami datangkan untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa FEB Udinus. Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here