Turun ke Jalan Raya, Kendal RX King Lovers Aksi Galang Dana Peduli Korban Gempa M 5,6 Cianjur

Terjun ke jalan raya, Kendal RX King Lovers aksi galang dana peduli bencana Gempa M 5,6 Cianjur, Jumat (25/11). Foto : Dok.Kendal RX King Lovers

Kendal (sigijateng.id) – Sekitar 120 anggota komunitas Kendal RX-King Lovers (KERIS) melakukan aksi peduli sosial penggalangan dana untuk meringankan beban penderitaan bagi para korban bencana gempa M 5,6 Cianjur. 


Mereka terjun turun ke jalan raya mengumpulkan bantuan harapan uluran tangan dari para dermawan terutama pengguna jalan yang melintas di jalan pantura persimpangan Weleri arah Exit Tol Weleri, Jumat (25/11/2022).


“Aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap adanya bencana gempa di Cianjur. Nantinya dana yang terkumpul akan kita salurkan ke para korban untuk meringankan beban mereka,” kata Slamet Sudiran yang juga pembina Kendal RX-King Lovers ini.


Menurutnya, aksi simpatik peduli bencana ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan juga. “Banyak yang menjadi korban akibat bencana gempa tersebut. Kita berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka (korban gempa),” tutur pria yang juga anggota TNI Kodim 0736 Batang ini.

Terjun ke jalan raya, Kendal RX King Lovers aksi galang dana peduli bencana Gempa M 5,6 Cianjur, Jumat (25/11). Foto : Dok. Kendal RX King Lovers


Personil TNI berpangkat Pelda ini mengaku turut prihatin atas peristiwa bencana Gempa di Cianjur yang menyebabkan kerusakan dan menimbulkan banyak korban jiwa. 


“Kami sangat prihatin atas kejadian tersebut. Tak hanya peduli kemanusiaan, komunitas Kendal RX-King juga kerap melakukan kegiatan aksi peduli sosial lainnya,” terang pria yang hobby berkendara motor RX King ini.


Dibawah naungan YRKI (Yamaha RX-King Indonesia), lanjut Slamet Sudiran, Kendal RX King juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial lainnya. “Intinya tetap kompak dan seduluran selawase saling peduli terhadap sesama,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua Kendal RX King Lovers (Keris) Tedy mengungkapkan jika komunitas ini memiliki sebanyak 120 orang koordinator yang tersebar di 5 wilayah di Kabupaten Kendal. 


“Diantaranya yakni wilayah Kecamatan Weleri, Sukorejo, Kendal Kota, Cepiring dan Kaliwungu,” ujar Tedy didampingi wakilnya Santoso disela aksi peduli penggalangan dana.


Kendal RX King Lovers, kata Tedy, diikuti berbagai kalangan dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda. Tidak hanya dari masyarakat sipil saja, namun juga ada anggota komunitas dari institusi TNI/Polri.


“Ada anggota dari TNI/Polri, mereka justru kita jadikan sebagai pembina di Kendal RX King Lovers. Intinya adalah guyup rukun, kompak, peduli terhadap sesama tanpa memandang suku, agama, ras maupun golongan. Sudah banyak kita ikut partisipasi berbagai kegiatan peduli sosial lainnya,” jelas Tedy. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here