Tour Album Cidro Asmoro, Ndaru Ndarboy Genk Temui Ganjar

Helarius Daru Indrajaya atau Ndaru ‘Ndarboy Genk’ saat bertemua Gubernur Jateng Ganjar Pranowodi rumah dinas gubernur, Jumat (7/1/2021). ( foto humas pemrov jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Helarius Daru Indrajaya atau Ndaru ‘Ndarboy Genk’ bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur pada Jumat (7/1) sore. Ndaru datang bersilaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Jateng di sela kegiatan tour album Cidro Asmoro ke 20 kota di Jawa, Bali dan Papua.

Ganjar dan Ndaru terlibat perbincangan sore yang hangat. Ganjar nampak bersemangat mengulik perjalanan karir Ndaru dari belum terkenal sampai akhirnya populer sebagai penyanyi Pop Jawa yang digandrungi anak muda. Bukan cuma perjuangan hidup, bahkan percintaan hingga saat konser pun diceritakan Ndaru.

Disisi Helarius Daru Indrajaya merasa bangga karena Ganjar menyatakan kalau dia termasuk orang yang mengidolakannya.

“Lho sampeyan keliling promo album ini ke mana-mana sampai ke Papua ya. Mereka juga seneng to lagu berbahasa Jawa?,” tanya Ganjar yang menyukai lagu Mendung Tanpo Udan itu.

Ndaru mengatakan, penikmat lagu Pop Jawa sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Bahkan di Papua, merchandise atau pernak-pernik Ndarboy Genk laris manis.

“Bahkan sampai Suriname pak, rencana tour ini gongnya mau di sana untuk menyapa saudara-saudara kita yang di sana dan menyambung silaturahmi yang sudah dimulai oleh musisi-musisi seperti almarhum didi kempot. Tapi situasinya masih begini (pandemi),” kata Ndaru.

Gubernur Ganjar Pranowo mengagumi sosok Ndaru yang memiliki perjalanan karir berliku. Menurut Ganjar, kisah Ndaru jadi inspirasi bagi anak muda untuk tidak mudah menyerah meski dalam keterpurukan.

“Inspirasi yang luarbiasa yang kalau kamu kesandung-sandung sampai ngglundung, ora usah dadi mendung. Soalnya mendung itu belum tentu hujan,” kata Ganjar.

Ndaru ditemui usai acara mengaku tak bisa mengungkapkan perasaannya. Hanya merinding yang dia rasakan, sejak awal perjumpaan bahkan ketika ngobrol bareng dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

“Luarbiasa ya saya merinding dari tadi, ini adalah bukan cuma kesempatan tapi ini hal yang luarbiasa,” kata Ndaru.

Sebagai penyanyi lagi Jawa, kata Ndaru, bertemu dengan Ganjar merupakan apresiasi tinggi untuknya. Pertemuan tak ternilai ini, kata Ndaru, diharap jadi wadah untuk seniman lainnya untuk bisa menampilkan potensi diri.

“Saya pengin momen seperti ini tidak cuma ndarboy genk, di luar sana masih banyak seniman yang berpotensi dan punya karya yang luarbiasa. Lewat obrolan seperti ini bisa membuka jalan untuk banyak orang dan rejeki untuk seniman-seniman,” tandasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini