Tok! Laksamana Yudo Margono Resmi Menjabat Panglima TNI Gantikan Jenderal Andika Perkasa

Rapat paripurna DPR RI yang menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. (FOTO: Youtube Parlemen TV)

Jakarta (sigijateng.id) – DPR mengesahkan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna ke-12 masa persidangan kedua tahun 2022 yang digelar pada Selasa (13/12/2022).

Yudo Margono akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Pimpinan sidang paripurna mulai memasuki ruang rapat sekitar pukul 9.45 WIB. Sidang dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Paripurna dihadiri oleh 356 orang anggota parlemen. Dari jumlah tersebut, hanya 21 orang anggota dewan yang menghadiri sidang paripurna secara luring.

Usai mendengarkan laporan Komisi I DPR terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI, Puan Maharani menanyakan kepada seluruh peserta sidang untuk persetujuan pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

“Apakah laporan Komisi I DPR RI tentang hasil uji kelayakan calon Panglima TNI untuk pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI dapat disetujui?,” tanya Puan Maharani.

“Setuju!” jawab seluruh peserta sidang secara serentak.

Laksamana Yudo Margono merupakan satu-satunya calon panglima TNI yang diusulkan oleh Presiden Jokowi ke DPR pada akhir November lalu. Selanjutnya, Laksamana Yudo Margono akan dilantik oleh Presiden Jokowi, untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini