Tjahjo Kumolo Wafat, Menag: Saya Banyak Belajar dari Beliau

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. ( foto youtube)

JAKARTA (Sigijateng.id) – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bela sungkawa. Menteri yang akrab disapa Gus Yaqut ini merasa sangat kehilangan atas meninggalnya sejawat yang pandai bergaul dan sangat terbuka.

“Saya banyak belajar dari almarhum, baik sebagai sesama aktivis yang berkiprah dari Jawa Tengah, maupun sebagai politisi dan birokrat. Almarhum sosok yang pandai bergaul dan terbuka,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Hampir dua tahun bersama-sama membantu Presiden Joko Widodo, Menag mengaku cukup intensif berkomunikasi dengan almarhum, utamanya dalam konteks pelaksanaan reformasi birokrasi. Proses penyederhanaan birokrasi yang digawanginya menjadi legacy tentang bagaimana semestinya tata pemerintahan dijalankan secara efektif dan efisien.

“Saya sampaikan duka mendalam atas wafatnya Almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Swt. Aamiin,” tutupnya.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Jumat, sekitar pukul 11.10. Sebelum meninggal, Tjahjo sempat menjalani perawatan selama beberapa pekat. Informasi yang diperoleh, Tjahjo mengalami sakit infeksi paru-paru dan harus menjalani perawatan intensif. Tugasnya sebagai Menteri PAN-RB sementara waktu digantikan oleh Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here