Tips Merawat Kulit dan Rambut Agar Selalu Sehat dengan 5 Makanan Ini, Yuk Cobain!

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Sigijateng.id – Soal gaya hidup sehari-hari yang tidak baik akan menimbulkan stres dan gangguan kesehatan lainnya. Misalnya kecantikan kulit menjadi rusak, seperti tidak terawat, kusam, banyak flek dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Cara mengatasi semua itu, yaitu dengan melakukan gaya hidup sehat. Mengubah pola makan dan jam tidur, supaya kulit tetap cantik sempurna. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut

Berikut ini lima makanan yang memiliki manfaat yang baik untuk kulit, dikutip dari laman Times of India agar tetap sehat dan cantik serta indah:

  1. Yogurt

Di dalam yoghurt terdapat bakteri baik yang membantu menjaga sistem pencernaan. Usus yang baik dan aktif dapat menghasilkan kulit sehat dan juga bersih.

Yoghurt juga bermanfaat untuk perawatan rambut. Kandungan asam pantotenat, yang membantu mencegah penipisan dan kerontokan rambut.

  1. Protein

Kekurangan protein dalam tubuh, dapat menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering, rapuh serta kusut. Sumber protein baik untuk kesehatan kulit, makanan yang bisa dikonsumsi adalah telur dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

  1. Kacang dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kenari, almond, dan biji rami adalah sumber asam lemak omega 3 yang sangat kaya dan baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meregenerasi sel kulit, yang membuat kulit lembut dan kenyal.

  1. Jeruk (Vitamin C)

Vitamin C baik untuk kesehatan rambut dan kesehatan kulit. Di dalamnya terdapat sumber antioksidan yang kaya, membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel sehat. Ketidakseimbangan radikal bebas inilah dapat menyebabkan tanda-tanda awal penuaan kulit dan juga membuat rambut kita menua.

  1. Vitamin A

Lapisan atas dan bawah kulit membutuhkan vitamin A, hal ini karena dapat membantu mencegah kerusakan yang memecah kolagen. Makanan seperti wortel, labu, mangga, pepaya kaya akan vitamin A cocok dikonsumsi.

Selain itu, vitamin A juga membantu memperkuat sistem kekebalan, membantu melindungi dari sinar matahari dan mendorong produksi sel baru. (Red)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here