Tips Agar Koper Tidak Rusak Untuk Kalian yang Sering Gunakan Pesawat Sebagai Moda Transportasi Andalan

(foto tangkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Viral di media sosial Twitter sejak Selasa (6/12/2022) malam tentang video yang dibagikan oleh salah satu warganet. Video tersebut memperlihatkan staff GH pesawat yang membanting-banting koper di bagian penyortiran, video diberi caption “Ini gunanya beli koper mahal.” oleh sang pengunggah @ubantangan.

Nah untuk kalian yang sering menggunakan pesawat atau justru yang akan menggunakan pesawat, simak ulasan singkat berikut ini agar koper kalian tetap aman dan tidak rusak.

Untuk kalian yang sering jalan-jalan menggunakan transportasi penerbangan alangkah baiknya koper kalian di wraping terlebih dahulu dan pastikan koper kalian difoto sebelum masuk ke area check in counter karena alasan simple untuk membuktikan bahwa koper kalian mulus dan tidak rusak. Selain itu agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Selain itu koper yang diwraping juga jarang sekali di bobol oleh oknum bandara karena alasannya koper itu banyak gulungan plastik yang membuat oknum tersebut malas untuk melakukan kejahatan.

Berapapun harga koper kalian entah itu mahal atau murah, di mata staff GH koper kalian dihargai sama itu artinya staff GH atau Ground handling staff yakni staf maskapai penerbangan maupun staf yang ditunjuk oleh maskapai untuk bertanggung jawab memberikan pelayanan kepada penumpang tidak pernah tahu itu koper mahal atau murah kerena koper sudah menyatu dengan koper yang lain dengan tujuan sama ataupun berbeda

Fakta lainnya ialah walaupun koper kalian ditandai dengan stiker Freagile yang artinya koper tersebut mudah pecah atau jangan dibanting, biasanya koper itu tetap akan dibanting saat di bagian sortir bagasi pesawat dan biasanya juga ditumpuk dengan koper yang lain.

Koper pecah ataupun roda patah itu sering terjadi di lapangan jadi tidak perlu kaget, anda yang harus punya strategi. Jika kalian ingin mencari yang aman, lebih baik cari koper yang rodanya bisa dicopot dan dipasang kembali.

Jika handel koper bagasi kalian patah atau rusak, biasanya muatan koper itu cukup berat sehingga staff sering sortir atau angkat ke gerobak menggunakan handel koper, sehingga handelnya lah yang rusak.

Jangan biasakan menaruh bagasi yang berbahan dus karena rawan dibobol ataupun rusak, ketika cuaca hujan kadang kardus bisa rusak karena basah dan tertimpa dengan koper yang lain.

Pastikan Jika ingin menaruh koper di bagasi pesawat jangan mendesak sekali karena kadang sering tertinggal atau next flight.

Untuk kalian yang ingin mencari bagasi, pastikan dulu seleting kopernya tidak bisa ditusuk mengunakan bolpoin karena terkadang ada oknum yang mengambil koper dengan cara seperti itu.

Yang terakhir yakni jangan sungkan untuk melapor jika sewaktu-waktu koper kalian ada kendala ataupun koper kalian hilang. Jika bagasi kalian dibobol atau rusak, kalian tidak pernah tahu siapa yang membobolnya karena di bagasi pesawat tidak ada cctv.

Biasanya staff GH kalau menemukan koper di keberangkatan sudah dalam keadaan rusak dia akan melapor kepada staff Avsec maskapai dan begitupun di lapangan ataupun saat kedatangan maka staff GH akan melaporkannya kembali.

Nah kalau biasanya koper kalian salah tujuan itu bukan salah staff GH yang di lapangan ataupun kedatangan ya akan tetapi Staff GH di keberangkatan karena mungkin kesalahan menaruh di gerobak tujuan pesawat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini