Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, DPD PKS Kendal Siagakan Ambulance Penanganan Bencana

Ketua DPD PKS Kendal menerima bantuan 2 unit ambulance sumbangan dari Anggota DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori. (Foto : Dok. Sigijateng)

Kendal (Sigi Jateng) – DPD PKS Kendal menyiagakan 2 unit mobil ambulance sebagai bentuk kesiapan terhadap penanganan bencana yang terjadi di Kendal dan meningkatkan pelayanan sosial kemanusiaan.

Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Ariwibowo mengatakan ini sebagai bentuk komitmen PKS dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat. Salah satunya, dengan merealisasikan 2 unit mobil ambulance yang disiagakan 24 jam penuh.

“Kami berharap kehadiran ambulance ini, PKS sedikit bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan. Sebagaimana diketahui, mobil ambulance ini dari iuran kader dan sumbangan Anggota DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori,” kata Sulistyo Aribowo.

Sementara itu, anggota badan legislatif DPR RI Fraksi PKS KH Bukhori menyebut mobil ambulance tersebut diserahkan kepada DPD PKS yang tersebar di dapil Jawa Tengah 1, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal.

“Bantuan ambulance ini diberikan untuk mendukung pelayanan sosial kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya. Pelayanan kepada masyarakat, tidak melulu tentang bantuan finansial. Makna kontribusi itu luas,” tutur Bukhori yang juga Ketua DPP PKS.

“Pelayanan kepada masyarakat bisa diwujudkan dalam bentuk tenaga, pikiran, waktu, hingga sumber daya lain yang diorientasikan untuk memberi pertolongan dan menghadirkan manfaat bagi mereka yang didera kesusahan,” sambungnya.

Bukhori mengatakan, dukungan unit ambulans diharapkan dapat membantu kerja kemanusiaan para anggota PKS di akar rumput dalam situasi normal maupun situasi bencana. Mobil ambulance tersebut juga dapat berfungsi mengangkut logistik untuk diantarkan ke lokasi pengungsian korban bencana.

Lebih lanjut, Bukhori menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali menyerahkan satu unit mobil siaga bencana mengingat dalam beberapa waktu belakangan bencana hidrometeorologi rawan terjadi sehingga mengancam keselamatan warga di daerah pemilihannya.

“Dalam waktu dekat kami akan kembali sediakan satu unit tambahan untuk mendukung kebutuhan relawan kebencanaan. Sehingga dibutuhkan kendaraan yang ‘proper’ untuk menunjang mobilitas hingga penyaluran logistik selama penanganan bencana,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here